Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Vettel Pensiun, Fernando Alonso Jadi Pengganti di Aston Martin

Aston Martin mengambil langkah cepat dengan menunjuk Fernando Alonso menggantikan Sebastian Vettel yang pensiun di F1 2023.
Pebalap F1 Aston Martin Sebastian Vettel ketika tampil di kualifikasi GP Bahrain  di Sirkuit Sakhir pada Sabtu (27/3/2021)./Antara/AFP
Pebalap F1 Aston Martin Sebastian Vettel ketika tampil di kualifikasi GP Bahrain di Sirkuit Sakhir pada Sabtu (27/3/2021)./Antara/AFP

Bisnis.com, JAKARTA - Aston Martin mengambil langkah cepat dengan menunjuk Fernando Alonso menggantikan Sebastian Vettel yang pensiun di F1 2023.

Pekan lalu Sebastian Vettel mengumumkan bahwa F1 2022 adalah musim terakhirnya balapan di kompetisi resmi.

Setelah lebih dari 15 tahun berkarier di F1, Sebastian Vettel akhirnya memutuskan pensiun di tim terakhirnya, Aston Martin.

Aston Martin yang ditinggalkan jagoannya langsung bergerak cepat mencari pengganti. Tim asal Inggris itu menggaet Fernando Alonso untuk menjadi pengganti Vettel, Senin (1/8/2022).

Juara dunia F1 dua kali itu telah meneken kontrak bersama Aston Martin dan meninggalkan tim lamanya, Alpine.

"Saya masih lapar dan berambisi untuk bertarung agar menjadi yang terdepan. Keinginan untuk memberikan yang terbaik juga mendorong saya untuk mempertahankan kesenangan dan komitmen untuk olahraga ini," kata Fernando Alonso dalam sebuah pernyataan dikutip dari Reuters.

"Saya berkeinginan untuk menang lagi dalam olahraga ini sehingga saya merasa perlu mengambil kesempatan yang bagus ini," ujar dia.

Pemilik Aston Martin, Lawrence Stroll, menyebut pemilihan Alonso sebagai pengganti bukanlah tanpa alasan.

Stroll mengatakan, dirinya sudah lama mengagumi kiprah pembalap 41 tahun itu.

"Saya telah menetapkan untuk membawa orang-orang terbaik dan mengembangkan sumber daya dan organisasi yang tepat untuk bisa sukses dalam olahraga yang sangat kompetitif ini. Rencana itu sekarang mulai tersusun di Silverstone," kata Lawrence Stroll.

Saat ini Aston Martin masih berada di posisi sembilan klasemen konstruktor F1 2022. Posisi mereka kalah dari Alpine, bekas tim Alonso, yang nangkring di urutan empat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler