Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Kejuaraan Dunia 2022: Ginting Persiapkan Diri Lawan Shi Yu Qi

Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih kemenangan di babak 32 besar dan melangkah ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia (BWF World Championship) 2022.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 23 Agustus 2022  |  17:30 WIB
Kejuaraan Dunia 2022: Ginting Persiapkan Diri Lawan Shi Yu Qi
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengembalikan kok ke arah lawannya pebulu tangkis tunggal putra India Lakshya Sen dalam pertandingan babak final Piala Thomas 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (15/5/2022). ANTARA FOTO - M Risyal Hidayat
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih kemenangan di babak 32 besar dan melangkah ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia (BWF World Championship) 2022.

Kemenangan tersebut diraih Ginting setelah menundukkan wakil dari Republik Mauritius Georges Julien Paul di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Selasa (23/8/2022) siang WIB.

Ginting menyudahi perlawanan Georges lewat straight gim alias dua gim langsung, 21-10 dan 21-16.

"Saya mengucap syukur bisa menjalani pertandingan dengan baik. Puji Tuhan juga semua lancar, penampilan saya hari ini lebih baik dari kemarin, baik dari segi pukulan, pergerakan dan lain-lain. Dua hari ini memang bisa dibilang jadi ajang untuk lebih beradaptasi dengan kondisi lapangan," tutur Anthony Ginting lewat rilis PBSI, Selasa (23/8/2022)

Hasil tersebut membuat tunggal putra Indonesia itu akan berjumpa dengan Shi Yu Qi (China) pada babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Alhasil, dirinya mengaku ingin memantapkan persiapan.

Ginting menjelaskan, dirinya akan kembali mengingat-ingat saat terakhir bertemu dengan Shi Yu Qi pada pertandingannya sebelumnya.

“Besok ada jeda satu hari, bisa saya manfaatkan untuk lebih memantapkan persiapan. Latihan tentunya untuk bersiap lawan Gemke atau Shi Yu Qi. Lawan mereka harus siap capek dan siap susah, dua-duanya punya tipe permainan berbeda dengan kualitas yang bagus," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kejuaraan dunia bulutangkis Anthony Sinisuka Ginting BWF World Championships bulu tangkis
Editor : Taufan Bara Mukti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

back to top To top