Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil BWF World Championships 2022: Jojo Sudah Tahu Cara Kalahkan Popov

Tunggal putra Jonatan Christie turut menambah perwakilan Indonesia yang lolos ke babak 32 besar di Kejuaraan Dunia BWF (BWF World Championships) 2022.
Jonatan Christie dari Indonesia./Antara-Reuters
Jonatan Christie dari Indonesia./Antara-Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Tunggal putra Jonatan Christie turut menambah perwakilan Indonesia yang lolos ke babak 32 besar di Kejuaraan Dunia BWF (BWF World Championships) 2022, Senin (22/8).

Pria yang akrab disapa Jojo ini memastikan langkahnya setelah berhasil mengalahkan wakil Prancis Toma Junior popov dengan skor 21-9, 21-11. Hasil ini membuat unggulan ke tujuh dunia itu melenggang ke babak 32 besar menyusul tunggal putra Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting yang lebih dulu lolos ke babak berikutnya.

Jojo mengaku bahwa pertandingannya dengan wakil Prancis tersebut berjalan ketat, tetapi dirinya memahami pola terbaik untuk menumbangkan musuhnya tersebut.

Jonatan melanjutkan bahwa dirinya tidak meremehkan Popov. Mengingat ketika menjuarai Swiss Open 2022, Jonatan cukup kesulitan mengatasi perlawanan Popov di perempat final hingga menang dengan skor ketat 21-18, 16-21, 24-22. Alhasil, pertemuan terakhir memberi Jonatan gagasan soal strategi permainannya.

“Puji Tuhan bisa mengawali pertandingan di Kejuaraan Dunia dengan cukup baik dan cukup bagus. Di pertemuan terakhir pertandingan sangat ketat makanya tadi sudah mengira akan kembali ketat tapi memang hari ini saya sudah tahu harus bermain bagaimana melawan dia,” katanya dikutip melalui rilis PBSI, Senin (22/8/2022).

Dia pun mengaku bahwa dirinya sempat terkejut dengan kondisi lapangan dengan arah angin yang kian berubah, sehingga dirinya melakukan adaptasi kembali di saat pertandingan berjalan.

“Sebenarnya yang mengagetkan adalah kondisi lapangan yang berubah anginnya. Sedikit lebih kencang dari kemarin. Dengan kondisi lapangan yang berbeda kan harus berbeda juga strateginya. Dan mungkin tadi saya unggul di faktor itu. Selain itu, serangan saya hari ini cukup oke,” ujarnya.

Hal menarik yang mewarnai kemenangan Jonatan adalah dirinya yang mendapatkan momen kemenangan dengan kecepatan smes berkecepatan 317 kilometer per jam saat merebut poin dari Toma Junior Popov di babak kedua.

Selanjutnya, di babak 32 besar Kejuaraan Dunia 2022, Jonatan Christie akan bertemu dengan pemenangan dari duel Kanataphon Wangcharoen vs Kai Schaefer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler