Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Seminggu Jelang Kejuaraan Dunia, Bagaimana Cedera Marcus Gideon?

Pelatih ganda putra, Aryono Minarat, mengungkapkan kondisi terkini dari cedera yang dialami Marcus Fernaldi Gideon.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 16 Agustus 2022  |  13:07 WIB
Seminggu Jelang Kejuaraan Dunia, Bagaimana Cedera Marcus Gideon?
Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melalui babak pertama All England 2021 dengan menyingkirkan wakil tuan rumah Matthew Clare/Ethan Van Leeuwen dengan rubber game 21-12, 19-21, 21-9 di Utilita Arena Birmingham, Rabu. - Dok.PP PBSI
Bagikan

Bisnis.con, JAKARTA - Pelatih ganda putra, Aryono Miranat, mengungkapkan kondisi terkini dari cedera yang dialami Marcus Fernaldi Gideon.

Ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dipastikan akan comeback di ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022.

Pasangan berjulukan Minions masuk daftar skuad Indonesia dalam kejuaraan yang bakal berlangsung di Tokyo, Jepang, pada 22-28 Agustus mendatang.

Pelatih ganda putra, Aryono Minarat, memastikan kondisi kaki Marcus Gideon sudah membaik setelah mengalami cedera yang mengharuskannya naik ke meja operasi.

Cedera itu juga yang membuat Marcus/Kevin menarik diri dari rangkaian BWF World Tour Series di Malaysia dan Singapura.

"Untuk Kevin dan Marcus setelah di Indonesia Open, mereka tidak mengikuti pertandingan di Malaysia dan Singapura karena kondisi kaki Marcus belum seratus persen," tutur Aryono Minarat.

Peningkatan yang ditunjukkan Marcus selama menjalani persiapan menuju Kejuaraan Dunia membuat Minions dipastikan siap turun di Tokyo.

"Setelah dari Malaysia dan Singapura, Marcus sudah menunjukkan kemajuan yang sangat berarti di kakinya waktu latihan," kata Aryono.

"Masih ada sedikit rasa sakit cuma jauh lebih enak dibandingkan waktu di Indonesia Open. Jadi persiapannya sudah baik," ucapnya.

Tim bulu tangkis Indonesia dijadwalkan akan berangkat menuju Tokyo, Jepang pada Kamis (18/8/2022). Di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022, Indonesia mengirimkan wakil di seluruh nomor.

Mereka terdiri dari empat pemain tunggal putra, dua pemain tunggal putri, empat ganda putra, dua ganda putri, dan tiga ganda campuran.

Di nomor ganda putra, Indonesia menurunkan empat wakil yakni Marcus/Kevin, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kejuaraan dunia bulutangkis Marcus Fernaldi Gideon marcus/kevin Aryono Miranat
Editor : Taufan Bara Mukti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top