Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pelatih Ganda Putra Jaga Pemain agar Tak Cedera Jelang Kejuaraan Dunia

Pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat, mengungkapkan persiapan terakhir sebelum tampil di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 16 Agustus 2022  |  09:47 WIB
Pelatih Ganda Putra Jaga Pemain agar Tak Cedera Jelang Kejuaraan Dunia
Pasangan ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berhasil mengalahkan seniornya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di final All England 2022 - PBSI \r\n
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat, mengungkapkan persiapan terakhir sebelum tampil di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022.

Indonesia akan menurunkan empat wakil di sektor ganda putra dalam turnamen Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022.

Keempat wakil tersebut adalah Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Persiapan empat wakil Indonesia di nomor ganda putra telah memasuki tahap akhir jelang berangkat ke Tokyo, Jepang, lokasi Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 digelar.

Pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat, menuturkan bahwa empat pasang ganda putra sedang mengasah fokus dan mematangkan strategi permainan.

"Untuk latihan-latihan terakhir ini, kami tekankan supaya lebih fokus dalam menyusun strategi permainan. Akurasi pukulannya lebih diterapkan dalam strategi dan pola-pola permainan," kata Aryono Miranat.

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis akan digelar pada 22-28 Agustus. Aryono juga memperhatikan stamina dan kesehatan kedelapan pemainnya yang akan tampil di Tokyo Metropolitan Gymnasium.

"Ditekankan supaya jaga kesehatan dan juga berhati-hati dalam latihan terakhir ini, karena sangat krusial beberapa hari sebelum berangkat. Jangan sampai sakit dan jangan sampai ada yang cedera," kata Aryono.

Bagi PBSI, kesiapan sektor ganda putra sangat penting mengingat sektor ini menjadi salah satu tumpuan Skuad Merah Putih untuk mendulang gelar juara.

Bahkan, ganda putra senior, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan alias The Daddies diharapkan bisa kembali merebut gelar juara setelah sempat absen dua tahun karena pandemi Covid-19.

"Memang kejuaraan dunia terakhir itu 2019, setelah itu kan ada pandemi dan tahun lalu tidak ikut karena masih pandemi. Jadi persiapannya memang tidak ada," tutur Aryono.

Untuk menyiasati program latihan, tim ganda putra memanfaatkan ajang World Tour Series sebagai wahana berlatih dan mengasah kemampuan dengan memasang target-target tertentu kepada pemain.

Dengan siasat ini, ganda putra Indonesia diprediksi akan terbiasa dengan penargetan dan mampu bersaing dengan lawan yang bermain dengan level tinggi di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis.

"Persiapan total kurang lebih dua bulan. Mental, fisik, dan teknik sudah oke. Kalau untuk strategi dan mau main seperti apa baru nanti akan kami evaluasi setelah di Tokyo," ucapnya menambahkan.

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 juga akan menjadi ajang comeback bagi Marcus/Kevin.

Sebelumnya, pasangan beralias Minions ini absen dalam beberapa turnamen karena cedera yang dialami Marcus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Editor : Taufan Bara Mukti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top