Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Final Piala Presiden 2022: Zaki Sabet Gelar Tunggal Putra untuk Jawa Tengah

Wakil Jawa Tengah, Muhammad Zaki Ubaidillah berhasil menumbangkan Bismo Raya Oktora asal DKI Jakarta dalam waktu 1 jam 10 menit untuk memastikan gelar juara.
Wakil Jawa Tengah, Muhammad Zaki Ubaidillah berhasil menumbangkan Bismo Raya Oktora asal DKI Jakarta dalam waktu 1 jam 10 menit untuk memastikan gelar juara / PBSI
Wakil Jawa Tengah, Muhammad Zaki Ubaidillah berhasil menumbangkan Bismo Raya Oktora asal DKI Jakarta dalam waktu 1 jam 10 menit untuk memastikan gelar juara / PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Laga seru nan sengit tersaji di babak final tunggal putra pemula kejuaraan bulu tangkis Piala Presiden 2022. Wakil Jawa Tengah, Muhammad Zaki Ubaidillah berhasil menumbangkan Bismo Raya Oktora asal DKI Jakarta dalam waktu 1 jam 10 menit untuk memastikan gelar juara.

Bertanding di GOR Nanggala, Cijantung, Jakarta Timur, Sabtu (6/8/2022), Zaki tertinggal lebih dahulu 12-21 di gim pertama. Di gim kedua, kejar mengejar poin terus terjadi, hingga akhirnya Zaki mampu unggul 21-19.

Puncaknya terjadi di gim ketiga, sang lawan Bismo terlihat seperti akan memenangkan pertandingan dengan selalu unggul perolehan poin hingga mencapai match point 16-20. Di sini lah, aksi fantastis Zaki terlihat. Dengan tenang atlet kelahiran Sampang, Madura, 26 Juni 2007 ini meraih enam poin beruntun untuk membalikkan keadaan menjadi 22-20.

"Senang dan bangga sekali rasanya bisa juara di Piala Presiden kali ini. Gelar ini saya persembahkan untuk kedua orang tua saya, daerah Jawa Tengah dan klub saya PB Djarum," kata Zaki ujarnya lewat rilis PBSI, Sabtu (6/8/2022).

Dia menceritakan, saat tertinggal poin di 16-20, pelatihnya mengatakan agar dirinya terus menjaga fokusnya agar bisa mengejar poin selama pertandingan belum selesai.

"Jadi tadi saya coba terus fokus, satu poin demi satu poin saja dan alhamdulillah mampu membalikkan keadaan," sambungnya.

Dengan kemenangan Zaki, Jawa Tengah mempertegas posisinya sebagai juara umum Piala Presiden 2022. Sebelumnya, Jawa Tengah sudah meraih enam gelar juara di kategori tunggal anak-anak putra, tunggal anak-anak putri, tunggal pemula putra, ganda remaja putra, ganda remaja putri dan ganda pemula putri. 

Berikut hasil sementara final Piala Presiden 2022: 

Tunggal Anak-Anak Putra - U13

Alif M Akbar (3/Jawa Tengah) vs Alvin Jefferson Kusuma (Jawa Tengah), 22-20, 21-16 

Tunggal Anak-Anak Putri - U13

Aqelatul Amaliyah Rahma (2/Jawa Tengah) vs Shafira Atha Azzalia (Jawa Tengah), 21-19, 21-18 

Tunggal Pemula Putra - U15

Radithya Bayu Wardana (3/Jawa Tengah) vs Nazwan Abdillah (8/Jawa Tengah), 13-21, 30-28, 21-19 

Tunggal Pemula Putri - U15

Raisya Affatunisa (2/DKI Jakarta) vs Auberta Zerlina (DKI Jakarta), 21-17, 21-11 

Ganda Remaja Putra - U17

Dapa Lesmana/Pulung Ramadan (Jawa Tengah) vs Andhika Wirapati/Muhammad Firza Athallah P. S (Jawa Tengah), 21-16, 21-16 

Ganda Pemula Putri - U15

Jolin Angelia/Shaafiya Yasmin Maitsaa (3/Jawa Tengah) vs Dian Ramadhani Mukti/Yasintha Ristyna Putri (1/Jawa Tengah), 21-19, 21-19 

Ganda Remaja Putri - U17

Bernadine Anindya Wardana/Titis Maulida Rahma (Jawa Tengah) vs Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinnara Nastine (4/Jawa Tengah), 13-21, 21-18, 21-10

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler