Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kalahkan Ribka/Fadia di Ekshibisi, Tontowi/Liliyana: Gengsi Kalah Sama Junior

Tontowi Ahmad/Liliana Natsir kembali reuni di ajang ekshibisi Piala Presiden 2022 dengan mengalahkan ganda putri Ribka Sugiarto/Siti Fadia.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 05 Agustus 2022  |  16:33 WIB
Kalahkan Ribka/Fadia di Ekshibisi, Tontowi/Liliyana: Gengsi Kalah Sama Junior
Ganda campuran Indonesia Liliyana Natsir (kiri) dan Tontowi Ahmad - ANTARA/Hafidz Mubarak A

Bisnis.com, JAKARTA - Tontowi Ahmad/Liliana Natsir kembali reuni di ajang ekshibisi Piala Presiden 2022 dengan mengalahkan ganda putri Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Jakarta, Jumat.

Dalam pertandingan yang berlangsung hanya dalam satu gim itu, peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 mencatatkan kemenangan 21-18 atas ganda putri Ribka/Fadia di GOR Nanggala Cijantung, Jakarta Timur.

"Hari ini kesulitannya mengatur teknik dan nafas, karena sudah lama pensiun. Tapi saya tidak mau kalah dengan junior, gengsi dong. Jadi saya harus bisa mengatasi mereka," kata Butet, sapaan akrab Liliana saat ditemui setelah pertandingan usai.

Pertandingan yang berlangsung kurang dari 30 menit itu berlangsung seru namun cukup menghibur penonton yang hadir di dalam tribun GOR Nanggala.

Meski sudah lebih dari tiga tahun pensiun, namun pasangan Owi/Butet mampu memainkan teknik-teknik sulit yang berulang kali menjebak pergerakan Ribka/Fadia.

Misalnya, kemampuan Owi/Butet untuk bermain dinamis yang bisa mengubah strategi dan ritme dengan cepat. Termasuk pengembalian tipuan berupa drop shot menyilang yang mematikan pertahanan Ribka/Fadia di zona depan.

Meski secara teknis menang, namun bagi Owi/Butet pertandingan eksibisi ini menjadi ajang reuni yang sangat menyenangkan setelah keduanya memutuskan gantung raket pada 2019 dan 2020.

"Ini jadinya reuni ya, tentu ada rasa kangennya karena saya sudah pensiun sejak 2019. Sejak itu belum pernah tampil lagi termasuk di ekshibisi seperti ini," ujar Butet.

Lama tak bertanding di lapangan, Owi/Butet mengaku sempat bingung dengan peraturan baru namun tak menemukan kesulitan dalam melahap jalannya pertandingan.

"Paling ada bingungnya karena ada peraturan-peraturan baru. Seperti misalnya untuk ambil shuttlecock, kalau dulu kan diambilkan oleh hakim servis. Tapi sekarang ambil sendiri. Saya tadi sempat rebutan dengan Owi siapa yang mau ambil kok," ungkap Butet yang diikuti tawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tontowi ahmad/liliyana natsir bulutangkis

Sumber : Antaranews

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top