Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BWF World Championships: Fadia Akui Tidak Masalah Kembali Berduet dengan Ribka

Pemain ganda putri nasional, Siti Fadia Silva Ramadhanti mengaku tidak canggung kembali berpasangan dengan Ribka Sugiarto dalam BWF World Championships.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Juli 2022  |  15:59 WIB
BWF World Championships: Fadia Akui Tidak Masalah Kembali Berduet dengan Ribka
Ribka Sugiarto-Siti Fadia Silva Ramadhanti - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain ganda putri nasional, Siti Fadia Silva Ramadhanti mengaku tidak canggung kembali duet dengan rekan lamanya Ribka Sugiarto dalam BWF World Championships atau Kejuaraan Dunia bulu tangkis 2022 yang akan berlangsung di Tokyo, Jepang.

Sebelum berpasangan dengan peraih medali emas Olimpiade Tokyo, Apriyani Rahayu, Fadia telah terlebih dulu berpasangan dengan Ribka sebagai ganda muda di Pelatnas PBSI Cipayung.

"Kalau soal ikatan dan kekompakan karena sudah berpasangan lama, dan latihan juga masih sering bersama jadi tidak ada masalah," kata Fadia saat ditemui di Jakarta, Jumat (29/7/2022).

Berdasarkan undangan dari Federasi Badminton Dunia (BWF), pasangan Apriyani/Fadia tidak menerima undangan keikutsertaan di Kejuaraan Dunia 2022. Fadia justru akan tampil kembali bersama Ribka setelah sempat berpisah kurang lebih lima bulan.

Meski punya gaya permainan baru setelah berpasangan dengan Apriyani, namun Fadia memastikan tak ada kendala untuk kembali menyetel polanya dengan Ribka.

Bahkan dirinya optimistis bisa memberikan penampilan maksimal pada ajang yang akan berlangsung pada 22-28 Agustus di Tokyo Metropolitan Gymnasium itu.

"Intinya mau kasih yang terbaik dan siap dengan siapapun pasangannya. Sama-sama ingin memberikan yang terbaik pastinya," ungkap Fadia.

Soal target, Fadia/Ribka ingin bermain secara konsisten dan baik, serta memastikan mengeluarkan kemampuan maksimal untuk melewati babak demi babak.

"Saya dengan pasangan siap saja, targetnya ingin melaju satu per satu dan main tanpa beban," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky menyebutkan pasangan Ribka/Fadia menjadi salah satu dari tiga ganda putri Indonesia yang akan tampil di Tokyo. Sementara Apriyani tak bisa tampil karena pasangan lamanya, yaitu Greysia Polii sudah pensiun.

Oleh karena itu, setelah Ribka/Fadia dipastikan mendapat undangan dari BWF maka Pelatnas Cipayung mempersilahkan Ribka dan Fadia untuk kembali tampil sebagai pasangan.

"Kami beri kesempatan untuk bertanding, karena Fadia masih aktif juga bermain. Ya semaksimal yang mereka bisa," ujar Rionny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Ribka/Fadia BWF World Championships bulutangkis

Sumber : Antaranews

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top