Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menilik Jejak Indonesia di BWF World Championship, Minions Bakal Pecahkan Kutukan?

Berikut sejarah Indonesia di BWF World Championship atau Kejuaraan Bulutangkis Dunia.
Restu Wahyuning Asih
Restu Wahyuning Asih - Bisnis.com 28 Juli 2022  |  16:17 WIB
Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi Gideon - Badminton Indonesia
Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi Gideon - Badminton Indonesia

Bisnis.com, SOLO - BWF World Championship atau Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 akan diselenggarakan selama tujuh hari mulai 22-28 Agustus 2022 di Tokyo, Jepang.

Kejuaraan Dunia BWF ini akan diikuti oleh 16 wakil Indonesia. Ganda putra Marcus Gideon/Kevin Wijaya dikonfirmasi akan turun ke lapangan.

Ganda putra dengan julukan Minions tersebut akan menembus kutukan Kejuaraan dunia di tahun ini. Marcus/Kevin tercatat sudah pernah tiga kali mengikuti BWF World Championsips atau Kejuaraan Dunia BWF pada 2017, 2018 dan 2019.

Sayangnya, pasangan ini belum pernah menerima gelar juara. Keduanya hanya berhasil melewati babak perempat final di kejuaraan dunia ini.

Ganda putra ini pun menjadi yang terlama menempati peringkat satu dunia dalam sejarah BWF. Meskipun sampai saat ini belum pernah berhasil meraih gelar juara dunia.

Sejarah Indonesia di BWF World Championship

Dari sederet negara di dunia, Indonesia menjadi salah satu negara yang yang mampu mengumpulkan banyak gelar di BWF World Championship.

Hingga kini sudah terkumpul 26 gelar juara dari berbagai nomor. Indonesia hanya kalah dari Cina yang sudah memiliki 33 gelar juara.

Di antara pemain Indonesia, Hendra Setiawan dan Liliyana Natsir menjadi yang paling sering juara dengan masing-masing dengan 4 gelar.

Hendra pernah sekali juara bersama Markis Kido dan tiga kali bersama Mohammad Ahsan. Sedangkan Liliana Natsir dua kali menjadi juara nomor ganda campuran bersama Nova Widianto dan dua kali bersama Tontowi Ahmad.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kejuaraan dunia bulutangkis BWF World Championships bulu tangkis bulutangkis
Editor : Restu Wahyuning Asih

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top