Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kabar Baik! Marcus Gideon Fit untuk Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis

PBSI mengonfirmasi kondisi terkini ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon, jelang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022.
Ganda putra Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi Gideon/PBSI
Ganda putra Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi Gideon/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - PBSI mengonfirmasi kondisi terkini ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon, jelang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022.

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 akan berlangsung pada 22-28 Agustus di Tokyo Metropolitan Stadium, Jepang.

Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, masuk dalam daftar pemain Indonesia yang menerima undangan di Kejuaraan Dunia 2022.

Jika Marcus/Kevin tampil di Kejuaraan Dunia 2022 maka itu akan menjadi turnamen pertama mereka setelah Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022 pada Juni lalu.

Pasalnya, selepas Indonesia Open, Marcus Fernaldi Gideon absen dari beberapa turnamen karena proses penyembuhan dari cedera.

Marcus/Kevin pun melewatkan tiga turnamen lainnya yakni Malaysia Open, Malaysia Masters dan Singapura Open.

Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI, Broto Happy, mengungkapkan kondisi terkini dari pemulihan cedera Marcus.

"Menurut Coach Herry IP, kondisinya baik-baik saja. Dan siap tampil di Kejuaraan Dunia. (Marcus) sudah berlatih seperti biasa," kata Broto Happy dilansir dari Tempo, Kamis (28/7/2022).

Pada April 2022, Marcus menjalani operasi cedera pergelangan kaki di Portugal. Usai operasi Marcus kemudian beristirahat untuk penyembuhan.

Ia lantas tampil di Indonesia Masters dan Open. Saat tampil di dua turnamen tersebut, kaki Marcus masih belum sembuh benar. Ia bahkan harus bertandingan dengan kondisi kaki yang masih sakit.

Saat itu Marcus mengatakan dirinya yang meminta untuk bermain di Indonesia Masters dan Indonesia Open meski saat itu kondisinya juga masih 80 persen.

"Kondisi lebih baik dari pekan-pekan sebelumnya. Ada sedikit sakit, tapi masih okelah masih baik. Kira-kira kini kondisinya sudah 80 persen," kata Marcus Fernaldi saat itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler