Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Update Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

Berikut update kabar terbaru soal wakil Indonesia di ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022.
Taufan Bara Mukti
Taufan Bara Mukti - Bisnis.com 26 Juli 2022  |  14:35 WIB
Update Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengembalikan kok ke arah lawannya pebulu tangkis tunggal putra India Lakshya Sen dalam pertandingan babak final Piala Thomas 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (15/5/2022). ANTARA FOTO - M Risyal Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut update kabar terbaru soal wakil Indonesia di ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022.

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis bakal digelar di Tokyo Metropolitan Stadium Jepang, pada 22-28 Agustus 2022.

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 menggunakan sistem undangan untuk pemain yang memenuhi syarat. Jika pemain dan federasi setuju, maka mereka akan mengisi slot di turnamen tersebut.

Daftar pemain Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis belum bisa difinalisasi mengingat beberapa pemain belum memberikan jawaban terkait undangan tersebut.

Dilansir dari akun Instagram @Ina_Badminton, baru tunggal putra dan ganda putra yang hampir pasti memenuhi kuota empat wakil.

Di sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonathan Christie langsung lolos ke fase 1 mengingat mereka masuk 10 besar ranking dunia. Pun demikian dengan Shesar Hiren Rhustavito yang juga lolos ke fase 1 sebagai pemain ranking 26 dunia.

Satu wakil lain, Tommy Sugiarto, belum memberikan jawaban terkait undangan untuk tampil di fase 2 Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis.

Sementara itu di sektor ganda putra, Indonesia hampir pasti diperkuat oleh Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Khusus Bagas/Fikri, mereka mendapatkan undangan ke fase 2.

Tak ada pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Kejuaraan Dunia 2022. Sebab, Fadia akan berpasangan dengan partner lamanya, Ribka Sugiarto di Kejuaraan Dunia 2022.

Sementara Apriyani yang berpasangan dengan Greysia Polii dipastikan tak ambil bagian mengingat Greysia telah memutuskan gantung raket. Nita Violina Marwah/Putri Syaikah juga mendapat undangan untuk tampil di fase 2.

Praveen Jordan yang tengah berjuang memulihkan cedera kemungkinan melewatkan Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 bersama pasangannya, Melati Daeva Oktavianti.

Tunggal putri kemungkinan hanya diwakili Gregoria Mariska Tunjung setelah Fitriani, Putri Kusuma Wardani, dan Ruselli Hartawan menolak undangan.

Berikut Update Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Editor : Taufan Bara Mukti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top