Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rekap Gelar Pebulu Tangkis Indonesia Sepanjang 2022

Berikut rekap perolehan gelar pemain bulu tangkis Indonesia sepanjang 2022 jelang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis.
Taufan Bara Mukti
Taufan Bara Mukti - Bisnis.com 25 Juli 2022  |  15:26 WIB
Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menjuarai All England 2022 - PBSI
Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menjuarai All England 2022 - PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut rekap perolehan gelar pemain bulu tangkis Indonesia sepanjang 2022 jelang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis.

Pebulu tangkis Indonesia tengah memasuki masa rehat sebelum turun di Kejuraan Dunia Bulu Tangkis (BAC) pada 21-28 Agustus 2022 di Jepang.

Sebelum tampil di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis, para pemain Indonesia telah menyabet beberapa gelar juara dalam turnamen yang diikuti.

Turnamen pertama tahun ini adalah India Open 2022. The Daddies, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, menyabet peringkat kedua.

Berlanjut ke Kejuaraan Beregu Asia alias Badminton Asia Team Championship, tim putri Indonesia meraih gelar juara sementara tim putra di urutan kedua.

Rangkaian turnamen selanjutnya adalah All England. Ganda putra, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, meraih gelar tertinggi di turnamen level 1000 BWF itu. Bagas/Fikri mengalahkan seniornya, Ahsan/Hendra di partai final.

Jonatan Christie dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto meraih gelar pertama tahun ini dalam turnamen Swiss Open 2022.

Berpindah ke Asia, Jojo dan Fajar/Rian tampil di final Korea Open 2022, meski begitu mereka harus puas duduk di urutan kedua.

Di ajang Badminton Asia Championship alias Kejuaraan Asia Bulu Tangkis, ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan menjadi juara. Jojo menempati urutan kedua di sektor tunggal putra.

Fajar/Rian, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dan Chico Aura Dwi Wardoyo menduduki podium ketiga.

Selanjutnya di Piala Thomas dan Uber, tim putri Indonesia gagal melaju sedangkan tim putra kalah dari India di partai final.

Di turnamen Thailand Open, hanya Fajar/Rian yang tampil di final. Hanya saja, mereka harus puas di urutan kedua.

Fajar/Rian membalas dendam dengan menjadi juara di Indonesia Masters. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menyabet peringkat kedua. Sayang, di Indonesia Open tak ada wakil tuan rumah yang jadi juara.

Fajar/Rian dan Apriyani/Fadia melanjutkan tren apik di Malaysia Open. Namun bedanya, kali ini Fajar/Rian menjadi runner-up dan Apriyani/Fadia meraih gelar juara.

Indonesia panen cukup banyak gelar di turnamen selanjutnya, Malaysia Masters. Fajar/Rian dan Chico menjadi juara, sementara Ahsan/Hendra dan Rinov Rinaldy/Pitha Haningtyas Mentari menduduki tempat kedua.

Capaian apik juga diraih wakil Indonesia di Singapore Open, total ada tiga pebulu tangkis Indonesia yang meraih emas yakni Apriyani/Fadia, Anthony Sinisuka Ginting, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Fajar/Rian di urutan kedua setelah kalah dari Leo/Daniel di final.

Selain turnamen BWF, pemain Indonesia juga ambil bagian di Sea Games 2021. Hasilnya, di nomor beregu tim putri menyabet medali perak dan tim putra meraih medali perunggu.

Di sektor perorangan, Apriyani/Fadia dan Leo/Daniel meraih emas. Pramudya/Yeremia mengantongi perak. Disusul empat wakil lain yang meraih perunggu yakni Rinov/Pitha, Adnan Maulana/Mychelle Bandaso, Putri Kusuma Wardani, dan Gregoria Mariska Tunjung.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top