Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Semifinal Singapore Open 2022, The Babbies Tidak Takut Lawan The Daddies

Jadwal Semifinal Singapore Open 2022, Leo Rolly Carnando-Daniel Marthin akan bertemu Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan, Sabtu.
Ganda putra Leo Rolly Carnando-Daniel Marthin /Badminton Indonesia
Ganda putra Leo Rolly Carnando-Daniel Marthin /Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal Semifinal Singapore Open 2022, Leo Rolly Carnando-Daniel Marthin akan bertemu Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan, Sabtu (16/7/2022).

Duel pasangan berjulukan The Babbies lawan The Daddies diprediksi akan berlangsung menarik. Yang pasti Leo/Daniel menyebut tidak takut.

"Besok lawan senior, ya main biasa saja, toh sudah kerap bertemu di latihan, tidak ada rasa takut atau bagaimana. Kami akan main seperti saat menghadapi ganda-ganda yang lain. Kami main normal saja," ujar Leo.

Sementara itu, Daniel juga mengaku senang bisa merebut tiket ke semifinal Singapore Open 2022. Namun, menurutnya mereka tidak boleh berlarut dalam rasa senang, sebab harus fokus dengan pertandingan selanjutnya.

“Setelah absen di Malaysia Open dan Malaysia Masters, kami bisa lolos ke semifinal. Ini harus disyukuri. Selanjutnya, kami siap saja. Kami tetap akan fight di lapangan. Yang penting berjuang dulu, soal bagaimana hasil akhir itu tidak usah dipikir," kata Daniel.

Leo-Daniel sukses melaju ke babak semifinal turnamen bulu tangkis Singapore Open 2022 setelah menang 21-14, 17-21, 21-11 atas He Ji Ting/Zhou Hao Dong asal China di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Jumat (15/7/2022).

Leo/Daniel lolos ke semifinal turnamen berhadiah total 370 ribu dolar AS setelah absen di Malaysia Open dan Malaysia Masters karena Leo cedera pinggang.

"Cedera pinggang saya sih masih ada sakit-sakitnya, cuma tidak saya rasakan. Yang penting, cedera ini sudah tidak mengganggu pergerakan di lapangan. Bersyukur setelah absen di Malaysia Open dan Malaysia Masters, kini bisa lolos ke semfinal Singapore Open," ujar Leo, kepada Tim Humas dan Media PP PBSI.

Dalam pertandingan babak perempat final ajang berhadiah total US$370 ribu dolar yang berlangsung, Leo/Daniel memanfaatkan betul adaptasi dengan lapangan. Kemenangan atas wakil Negeri Tirai Bambu tersebut lebih ditentukan bagaimana saat wakil Indonesia itu berada di lapangan dengan kondisi menang angin.

Menurut Leo dan Daniel, yang menjadi kunci keberhasilan, mereka hanya mengubah pola dan taktik permainan saja. Di gim pertama dalam posisi menang angin, mereka bisa menekan kawan.

Sebaliknya di gim kedua saat di posisi kalah angin, Leo/Daniel mengaku kurang siap saja. Sementara lawan sudah sangat siap dengan menekan.

"Gim ketiga, kita langsung ambil inisiatif menekan. Pokoknya cari poin sebanyak mungkin sebelum interval dan pindah lapangan, dan akhirnya berhasil bisa menang dan ke semifinal," kata Leo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler