Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekap Malaysia Master 2022, Indonesia dan China Dominasi 2 Podium

Wakil Indonesia dan China mendominasi kemenangan di laga Perodua Malaysia Masters 2022.
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muh Rian Ardianto melawan The Daddies, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada Malaysia Masters 2022/PBSI
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muh Rian Ardianto melawan The Daddies, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada Malaysia Masters 2022/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Gelaran Malaysia Masters 2022 sudah resmi selesai pada Minggu (10/7/2022) di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

Pada gelaran tahun ini, tercatat atlet dari China dan Indonesia memegang kendali podium dengan mengemas dua podium.

China mendapatkan dua podium di sektor ganda putri dan campuran, sedangkan Indonesia mendapatkan dua podium di sektor tunggal putra dan ganda putra. Lalu untuk tunggal putri, berhasil diamankan oleh pemain asal Korea Selatan.

Babak Final Malaysia Masters 2022 dibuka dengan pertandingan di sektor tunggal putri, yaitu antara An Se Young melawan Chen Yu Fei. Pada babak ini, An Se Young berhasil memenangkan pertandingan dan membawa pulang gelar Malaysia Masters 2022 setelah menang dua gim langsung dengan skor 21-17 dan 21-5.

Laga setelahnya, tunggal putra asal Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo berhadapan dengan pemain asal Hong Kong, Ng Ka Long Angus.

Sempat terseok di gim pertama, namun Chico berhasil memenangkan laga dari Long Angus dalam dua gim langsung dengan skor 22-20 dan 21-15. Dengan hasil ini, Chico berhak atas gelar tunggal putra di Malaysia Masters 2022.

Babak Final dilanjutkan dengan pertandingan di sektor ganda putri, ketika pasanga China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan berhadapan dengan pasangan Jepang Nami Matsuyama/Chicharu Shida.

Dalam pertandingan ini, pasangan China berhasil menang dalam dua gim langsung atas Nami/Shida dengan skor 21-11 dan 21-11. Dengan hasil ini Chen/Jia berhasil mengamankan gelar juara di Malaysia Master 2022 sektor ganda putri.

Pertandingan kemudian dilanjutkan ke sektor ganda campuran ketika pasangan asal Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melawan pasangan nomor dua dunia asal China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Dalam gim ini, Rinov/Pitha sebenarnya berhasil mengimbangi permainan Zheng/Huang di gim pertama. Sayangnya, mereka harus tumbang dalam dua gim langsung dengan skor 21-17 dan 21-12 yang membuat mereka harus puas menjadi runner-up.

Terakhir, hasil Malaysia Masters 2022 ditutup dengan All Indonesian Final di sektor ganda putra antara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan senior mereka, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Dalam pertandingan ini, Fajar/Rian berhasil revans atas The Daddies setelah kalah di dua Final sebelumnya (Jerman dan All England).

Fajar/Rian berhasil menjuarai Malaysia Master 2022 di sektor ganda putra setelah menang dengan skor 21-12 dan 21-19 atas Hendra/Ahsan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler