Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Semifinal Malaysia Masters 2022: Ketat! Chico Melangkah ke Partai Final

Berikut hasil semifinal Malaysia Masters 2022 yang dimainkan oleh tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo.
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo / PBSI
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo / PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut hasil semifinal Malaysia Masters 2022 yang dimainkan oleh tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo.

Di nomor tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo berjumpa wakil China, Lu Guang Zu, dalam babak semifinal Malaysia Masters 2022 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (9/7/2022).

Chico memenangi duel kontra Lu lewat drama rubber game 20-22, 23-21, dan 21-19 dan berhak merebut tiket ke final Malaysia Masters 2022.

Pertarungan Chico vs Lu berlangsung ketat sejak dimulainya pertandingan. Selisih poin antara kedua pemain tak pernah mencapai lebih dari dua.

Pertarungan ketat itu berlangsung hingga Lu memimpin pada interval gim pertama, 11-9.

Chico dan Lu kembali berbalas poin selepas interval. Smash silang pemain Indonesia itu kerap gagal diantisipasi oleh Lu.

Chico menyamakan kedudukan di angka 17-17 hingga 19-19. Lu mendapat gim poin pertama sebelum Chico memaksakan setting point.

Sayang, dua poin beruntun diraih Lu hingga menutup gim pertama dengan skor 22-20.

Pada gim kedua Chico ngotot meraih poin demi membuat pertandingan berlanjut ke rubber game.

Namun sama seperti gim pertama, Chico yang berperingkat 45 dunia itu kembali tertinggal 9-11 pada interval.

Empat poin beruntun didapat Chico hingga berbalik unggul 15-13. Sayang, Lu kembali bisa menyamakan dan membuat permainan ketat terjadi lagi.

Sama seperti gim pertama, setting point juga terjadi pada gim kedua ini. Beruntung Chico mampu mengamankan dua poin beruntun hingga menang 23-21.

Di gim ketiga, Chico unggul atas Lu hingga dalam kedudukan 6-4. Smash silang keras kembali menambah perolehan angka pemain Indonesia itu.

Permainan Lu terlihat menurun pada gim ketiga. Beberapa kesalahan kerap ia lakukan hingga Chico menutup interval berbekal keunggulan tiga angka, 11-8.

Selepas jeda Lu memangkas jarak pada keunggulan 10-12. Meski begitu, netting tipis Chico kembali menjaga gap tetap tiga angka.

Sayang konsentrasi Chico mulai kendur hingga Lu bisa menyamakan poin dan berbalik unggul 17-16. Ini pertama kalinya Lu unggu atas Chico di gim ketiga.

Selepas itu poin ketat kembali terjadi. Kedua pemain berbalas angka hingga Chico meraih match poin pada kedudukan 20-19.

Tak butuh waktu lama, sergapan Chico di depan net mengakhiri gim ketiga 21-19. Dengan hasil ini Chico akan melangkah ke partai final Malaysia Masters 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler