Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Malaysia Masters 2022: Terhenti di Perempat Final, Apriyani/Fadia Bersiap Singapura Open

Ganda putri Indonesia tak menyisakan wakil di semifinal Malaysia Masters 2022 setelah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tersisih.
Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berlaga di ajang Petronas Malaysia Open 2022/PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berlaga di ajang Petronas Malaysia Open 2022/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda putri Indonesia tak menyisakan wakil di semifinal Malaysia Masters 2022 setelah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tersisih.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti belum berhasil di pertandingan babak perempat final turnamen bulu tangkis Malaysia Masters 2022 yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat (8/7/2022).

Hasil belum memihak pada juara Malaysia Open 2022 itu. Apriyani/Fadia harus mengakui keunggulan pasangan Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, 18-21, 17-21.

Walaupun mengalami kekalahan, tetapi Apriyani/Fadia tetap menyampaikan rasa syukur. Mereka juga mendapat pelajaran penting untuk terus berkembang positif.

"Alhamdulillah kami selalu bersyukur. Apapun hasilnya hari ini kami sudah memberikan yang kami bisa. Tapi memang harus disadari mereka lebih on hari ini, dari awal mereka sudah siap banget. Dari pikiran dan badannya sudah siap. Tapi tadi kami mau terus memaksa dengan semua yang kami punya, kepercayaan diri yang ada," kata Apriyani Rahayu selepas laga.

"Kami khususnya saya belajar konsistensi di sini, konsisten poin per poin, pertandingan per pertandingan. Bagaimana mengatur pikirannya. Tidak mudah menjalani dua turnamen beruntun seperti ini. Kalau tenaga mungkin masih ada," Fadia menambahkan.

Apriyani/Fadia pun mengakui permainan mereka menurun hari ini. Kelelahan memang tidak bisa dipungkiri mengganggu kualitas pukulan mereka.

"Hari ini kami merasa kami memang tidak tampil prima, kualitas pukulannya sudah menurun dan tidak konsisten. Itu yang membuat tadi mendapat poin lalu hilang, mendapat poin lalu hilang," kata Apriyani.

Kalah di perempat final membuat Apri/Fadia memiliki waktu sedikit lebih panjang untuk mengembalikan kondisi sebelum kembali bertarung di ajang Singapore Open pekan depan.

"Setelah ini kami mau fokus recovery dulu. Badan dan pikiran. Nanti siap lagi di Singapore Open," tutup Apriyani.

Indonesia menempatkan lima wakil di babak semifinal Malaysia Masters 2022. Mereka adalah Chico Aura Dwi Wardoyo (tunggal putra), Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra), dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler