Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menang! Apriyani/Fadia Juara Malaysia Open 2022

Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani/Fadia sukses menjadi juara Malaysia Open 2022 setelah menang dari pasangan China.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 03 Juli 2022  |  14:42 WIB
Menang! Apriyani/Fadia Juara Malaysia Open 2022
Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berlaga di ajang Petronas Malaysia Open 2022 - PBSI

Bisnis.com, JAKARTA – Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil akhirnya memenangkan emas di ajang bulu tangkis Malaysia Open 2022 setelah menundukkan Zhang Shu Xian/Zheng Yu asal China.

Apriyani/Fadia telah saja menambah emas kedua mereka sebagai pasangan ganda putri, setelah juara SEA Games 2021 Vietnam sebelumnya. Apriyani/Fadia sukses memenangkan turnamen Petronas Malaysia Open 2022 melalui drama tiga babak dengan skor 21-18, 12-21, dan 21-19.

Apriyani/Fadia membuka laga yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Minggu (3/7) siang dengan cemerlang. Mereka meraih poin pembuka di gim pertama, setelah melalui rally panjang yang menghasilkan 44 pukulan antarpasangan sehingga kedudukan menjadi 1-0.

Kejar-kejaran poin terjadi hingga poin imbang 9-9 yang menjadi momentum bagi Apri/Fadia untuk memperlebar kedudukan dengan Zhang/Zheng hingga mengamankan interval pertama menjadi 11-10. Akhirnya, pertandingan ditutup dengan skor 21-18.

Namun di gim kedua, pertandingan seperti akan berlanjut ke gim penentuan saat Apriyani/Fadia tertinggal 10-15. Pasangan asal Negeri Bambu itu memastikan untuk mengunci gim kedua terlebih dengan skor 12-21.

Di gim ketiga, pertandingan sudah disuguhkan dengan adu drive yang dimenangkan oleh Zhang/Zheng. Namun, serangan tersebu dibalas oleh Apriyani/Fadia sehingga kedudukan menjadi imbang, kemudian tiga angka beruntun berhasil diraih pasangan Indonesia ini sehingga kedudukan menjadi 4-1.

Apriyani/Fadia pun melakukan sejumlah error di mana bola sering menyangkut di net sehingga kedudukan menjadi 4-4. Perebutan poin kian memanas, tetapi Apriyani/Fadia terlihat menemukan momentum mereka saat poin berada di 14-14 setelah sebelumnya tertinggal 2 poin.

Mereka pun berhasil memenangkan pertandingan melalui smash keras Apriyani yang sulit dikembalikan oleh Zhang sehingga skor ditutup dengan angka 21-19. Final ganda putri Malaysia Open 2022 ini memakan waktu pertandingan selama 1 jam 11 menit sehingga Apri/Fadia memperlebar keunggulan dalam rekor pertemuan mereka menjadi 2-0.

Sebelumnya, Apriani/Fadia menang di babak 16 besar East Ventures Indonesia Open 2022 dengan rubber game 21-16, 16-21, 21-18.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulu tangkis malaysia open Apriyani/Fadia
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top