Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jonatan Christie Ngaku Senang Bisa Lawan Viktor Axelsen Meski Kalah

Jonathan Christie mengaku senang bisa melawan Viktor Axelsen, meskipun kalah di laga semi final Malaysia Open 2022.
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie/PBSI
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA — Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie belum mampu menghentikan laju Viktor Axelsen dari Denmark. Jojo, sapaan akrabnya, kandas di tangan pemain nomor satu dunia itu pada babak semi final turnamen Malaysia Open 2022.

Berlaga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (2/7) malam, Jojo sebenarnya mampu mengimbangi permainan Viktor. Bahkan, dia memaksa pemain nomor satu dunia tersebut bermain rubber game, sebelum takluk dengan 15-21, 22-20, 11-21.

"Hari ini permainan saya kurang maksimal. Saya hanya puas 60 persen. Sebenarnya tadi saya harusnya bisa lebih tenang karena beberapa kali Viktor juga melakukan kesalahan sendiri. Tapi beberapa kali pengembalian saya ada yang membuat Viktor justru enak untuk menyerang. Menurut saya, itu kesalahan kecil yang akhirnya menentukan hasil akhir pertandingan," terang Jojo dalam keterangan resmi, Minggu (3/7/2022). 

Juara Asian Games 2018 itu juga mengakui bahwa Viktor memiliki kelebihan, yaitu postur tubuhnya yang tinggi. Hal itu, kata Jojo, membuat Viktor memiliki jangkauan atau cover lapangan yang baik. Bahkan, hanya dengan satu langkah saja. 

Walau kalah, Jojo tetap merasa senang bisa bertemu dengan Viktor. Dia juga bersyukur bisa melaju hingga babak semifinal di turnamen dengan level BWF Super 750 ini.

"Di luar hasil dan permainan, saya senang bisa bertemu Viktor hari ini. Ingin juga ketemu Momota, tapi memang belum bisa. Secara keseluruhan, Puji Tuhan bersyukur bisa melaju sampai ke babak semifinal dan saya akan coba lagi di Malaysia Masters minggu depan," pungkas Jojo.

Indonesia akhirnya mengirimkan dua wakil ke final Malaysia Open 2022, yaitu Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di ganda putri dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada ganda putra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler