Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil 16 Besar Malaysia Open 2022: Ginting, Febby-Ribka ke Perempat Final

Tim bulu tangkis Indonesia kembali meloloskan wakilnya ke babak perempat final Malaysia Open 2022.
Hasil 16 besar Malaysia Open 2022, Ganda putri Ribka Sugiarto-Febby Valencia Dwijayanti Gani lolos ke babak perempat final./Antara
Hasil 16 besar Malaysia Open 2022, Ganda putri Ribka Sugiarto-Febby Valencia Dwijayanti Gani lolos ke babak perempat final./Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Tim bulu tangkis Indonesia kembali meloloskan wakilnya ke babak perempat final Malaysia Open 2022.

Bermain di Axiata Arena, Kamis (30/6/2022), Anthony Sinisuka Ginting maju ke perempat final Malaysia Open 2022 setelah mengalahkan Sitthikom Thammasin dari Thailand dengan skor 21-18, 21-18 dalam waktu 43 menit.

Di babak perempat final, Ginting akan menghadapi pemenang antara Viktor Axelsen (Denmark) atau Lee Cheuk Yiu (Hong Kong) yang kini sedang bertanding.

Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto yang baru dipasangkan juga maju ke babak perempat final setelah menang mudah atas, ganda gado-gado, Srivedya Gurazada (India)/Ishika Jaiwal (Amerika Serikat), 21-12 dan 21-8.

Febby-Ribka akan ditantang wakil asal China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Sebelumnya, Jonatan Christie juga lolos dari babak kedua Malaysia Open 2022 usai mengalahkan Kenta Nishimoto.

"Puji Tuhan karena hari ini bisa bermain lebih menikmati dan kondisi lapangan juga jauh lebih baik, anginnya sudah tidak terlalu kencang dan akhirnya membuat permainan lebih seru," kata Jonatan lewat keterangan resmi PP PBSI di Jakarta, Kamis.

Dalam laga yang berlangsung selama 52 menit ini, Jonatan menang dua gim langsung dan mengantarnya sebagai wakil Indonesia pertama yang mengamankan tiket perempat final.

Berkat situasi yang mendukung, Jonatan pun dengan enteng menerapkan strategi di lapangan yang berujung kemenangan meski sempat tertinggal dan bersaing ketat.

"Tadi sesuai rencana, di gim pertama dan kedua bisa menerapkan strategi dan pola yang tepat. Nishimoto terlihat kurang bisa keluar dari tekanan karena beberapa kali saat dia mau break, saya coba buat lawan dari segi non-teknisnya dulu. Karena kalau teknisnya sudah sama-sama tahu," lanjutnya.

Di perempat final hari Jumat, Jonatan akan menantang Prannoy H.S. dari India. Selanjutnya ia akan beristirahat dan menenangkan pikiran serta energi agar bisa berlaga di sesi pagi.

"Setelah itu saya diskusi dengan pelatih, strategi apa yang akan diterapkan juga menganalisa permainan lawan lewat video," tutur Jonatan.

Di laga lain, ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari gagal melaju usai dihentikan pasangan Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Rinov/Pitha kalah 13-21, 10-21 oleh ganda campuran unggulan keenam.

"Hari ini kami masih bermain di bawah performa biasanya. Juga tadi masih banyak kendala yang dirasakan, jadi kami tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaik," ujar Rinov menceritakan.

Setelah kekalahan ini, Rinov/Pitha langsung fokus untuk evaluasi jelang Malaysia Masters 2022 yang akan dihelat pekan depan di arena yang sama.

"Minggu depan yang pasti harus lebih tahu mau main seperti apa sejak masuk lapangan. Saat kalah angin bagaimana, saat menang angin bagaimana. Melihat pola lawan juga karena lawan kan pasti berkembang," Pitha menjelaskan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler