Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Malaysia Open 2022: Kalah dari Wang Zhi Yi, Gregoria Mengaku Kurang Sabar

Gregoria Mariska Tunjung mengungkapkan alasan dirinya kalah dari pemain China di babak 16 besar Malaysia Open 2022.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 30 Juni 2022  |  12:45 WIB
Hasil Malaysia Open 2022: Kalah dari Wang Zhi Yi, Gregoria Mengaku Kurang Sabar
Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung kalah di 16 besar Malaysia Open 2022 - PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Gregoria Mariska Tunjung mengungkapkan alasan dirinya kalah dari pemain China di babak 16 besar Malaysia Open 2022.

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung harus mengaku kalah dari Wang Zhi Yi (China) dalam babak babak 16 besar Petronas Malaysia Open 2022 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (30/6/2022).

Melawan Juara Asia 2022 asal China itu, Gregoria harus kalah dalam dua gim langsung dengan skor 19-21 dan 13-21 dalam babak kedua Malaysia Open 2022.

Gregoria mengatakan dirinya merasa sudah bermain baik di awal-awal laga. Tetapi faktor ketidaksabaran menjadi batu sandungan bagi Juara Dunia Junior 2017 itu.

"Tadi sebetulnya saya sudah merasa enak bermainnya, terutama di awal-awal gim. Hanya karena lawan itu punya pola balik serang, jadinya kadang sudah dapat kesempatan tapi saya seperti terlalu banyak berpikir untuk ambil keputusan, seperti saya dapat bola enak dan harus mati nih, padahal tidak harus. Bisa saja diolah dulu, bisa sabar dulu," kata Gregoria selepas pertandingan melawan Wang Zhi Yi.

Selain itu, Gregoria juga membeberkan kalau setelah poinnya dengan Wang terpaut dekat, ia malah bermain dengan cepat dan tidak sabar sehingga banyak membuat kesalahan sendiri.

Sebetulnya, Gregoria pernah menang melawan Wang dalam ajang Kejuaraan Junior. Namun, Gregoria mengaku hasil itu tidak bisa dijadikan patokan.

Sebab, pertemuan itu sudah terjadi lima tahun lalu atau tepatnya di Kejuaraan Dunia Junior 2017. Saat itu, Gregoria menang 21-18, 19-21, dan 21-12.

"Pertemuan pertama saya dengan dia sudah terjadi lima tahun lalu, tidak bisa dijadikan patokan. Namun dari segi pola permainan dia tidak banyak berubah, hanya kualitasnya memang sudah di atas," tuturnya.

Gregoria juga sadar betul, kekurangannya masih di seputar faktor non-teknis. Ia pun akan melakukan segala cara untuk memperbaiki hal tersebut, termasuk berkonsultasi dengan psikolog.

"Saya harus perbaiki fokus di otak saya, tadi saya banyak melakukan kesalahan karena di otak saya banyak berpikir kekurangan saya," tutur Gregoria.

Selain Gregoria, pasangan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati juga gagal melaju ke perempat final Malaysia Open 2022.

Rehan/Lisa ditaklukkan pasangan peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 asal China, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping dengan skor 19-21 dan 11-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulu tangkis malaysia open Gregoria Mariska Tunjung
Editor : Taufan Bara Mukti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top