Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Malaysia Open 2022: Jojo Amankan Tiket Perempat Final

Jonatan Christie menjadi wakil pertama skuad Merah-Putih yang mengamankan tiket babak perempat final turnamen bulu tangkis Malaysia Open 2022.
Tunggal putra, Jonatan Christie/PBSI
Tunggal putra, Jonatan Christie/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Jonatan Christie menjadi wakil pertama skuad Merah-Putih yang mengamankan tiket babak perempat final turnamen bulu tangkis Malaysia Open 2022.

Jojo, sapaan akrabnya, sukses menjadi wakil tunggal putra Indonesia yang mengalahkan Kenta Nishimoto dari Jepang dalam babak 16 besar Malaysia Open 2022 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (30/6/2022) pagi.

Dalam laga yang berlangsung selama 52 menit ini, Jojo menang dua gim langsung 21-18, 21-17. Di awal gim pertama dan kedua, Jojo sempat tertinggal tiga hingga empat poin.

Namun, strategi jitu plus adaptasi dengan kondisi lapangan yang semakin membaik membuat dia bisa membalikkan keadaan.

"Puji Tuhan karena hari ini bisa bermain lebih menikmati dan kondisi lapangan juga jauh lebih baik, anginnya sudah tidak terlalu kencang dan akhirnya membuat permainan lebih seru," ujarnya Jojo, dikutip melalui laman PB PBSI, Kamis (30/6/2022).

Jojo menceritakan bahwa dirinya bermain sesuai rencana, di mana saat gim pertama dan kedua dia bisa menerapkan strategi dan pola yang tepat.

"Nishimoto pun terlihat kurang bisa keluar dari tekanan karena beberapa kali saat dia mau break, saya coba buat lawan dari segi non-teknisnya dulu. Karena kalau teknisnya sudah sama-sama tahu," Jojo melanjutkan.

Di perempat final, Jumat, (1/7/2022), Jojo akan menantang Prannoy H.S. dari India. Pemain kelahiran Jakarta, 15 September 1997, itu mengaku punya banyak waktu istirahat karena bermain pagi.

"Hari ini bermain cukup pagi jadi bisa punya waktu untuk istirahat. Menenangkan pikiran, memulihkan badan, otot, dan tenaga agar bisa lebih maksimal untuk besok. Baru setelah itu saya diskusi dengan pelatih, strategi apa yang akan diterapkan juga menganalisis permainan lawan lewat video," tutur Jojo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler