Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lee Cheuk Yiu Akui Berlatih di Padepokan Dubai Bersama Axelsen Tingkatkan Kualitas

Lee menorehkan peningkatan performa dengan penampilannya yang lebih sabar. Keikutsertaannya dala pelatihan di Dubai bersama Viktor Axelsen juga dianggap mempengaruhi penampilannya termasuk di Malaysia Open 2022.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Juni 2022  |  17:23 WIB
Lee Cheuk Yiu Akui Berlatih di Padepokan Dubai Bersama Axelsen Tingkatkan Kualitas
Tunggal putra Hong Kong, Lee Cheuk Yiu - Inside the Games

Bisnis.com, JAKARTA - Tunggal putra Lee Cheuk Yiu berhasil tampil mengejutkan di Malaysia Open 2022. Sebelum tampil di turnamen BWF World Tour Super 750, ia juga berhasil membuat kejutan dengan mengalahkan Chou Tien Chen di Indonesia dalam dua game langsung di Indonesia Open 2022.

Di Petronas Malaysia Open 2022, ia tampil solid melawan juara dunia Loh Kean Yew di Axiata Arena pada Selasa, 28 Juni 2022. Kesabarannya meladeni permainan rally dari wakil Singapura tersebut berbuah manis dengan kemenangan 21-19 21-12. Ia pun lolos ke babak kedua.

Lee menorehkan peningkatan performa dengan penampilannya yang lebih sabar. Keikutsertaannya dala pelatihan di Dubai bersama Viktor Axelsen juga dianggap mempengaruhi penampilannya di dua turnamen terakhir.

“Minggu lalu saya terlalu bersemangat ketika memenangkan game kedua. Kali ini saya mengendalikan pikiran saya dan mencoba untuk sedikit tenang, dan tidak terburu-buru, dan bermain poin demi poin," ujar Lee dikutip dari BWF Badminton.

Tunggal putra Hong Kong itu menambahkan, “Saya ingin meningkatkan ketangguhan mental saya. Saya ingin menjadi pemain top, jadi saya ingin berjuang untuk segalanya. Banyak pemain tahu gaya saya, jadi saya ingin berubah. Saya ingin menjadi lebih sabar.”

Hasilnya terwujud saat melakoni pertandingan babak pertama melawan Loh Kean Yew, dua atlet dengan gaya menyerang yang hampir sama. “Angin dari sisi saya sangat kencang di game pertama. Kepercayaan diri saya meningkat ketika saya memenangkan game pertama, itu sebabnya di game kedua saya tidak takut untuk memainkan pola apa pun.”

Pelatihannya di Dubai sebelum dua ajang di Indonesia, kata dia, telah membuat perbedaan. “Viktor menelepon saya untuk ke Dubai. Saya sangat senang dia mengundang saya dan saya menikmatinya. Ini lingkungan yang bagus. Fokusnya ada pada apa yang kami mainkan selama pertandingan, jadi saya merasa itu adalah latihan yang sangat bagus.”

Di pelatihan tersebut, Loh Kean Yew juga merupakan bagian penting. Lee mengakui bahwa ia sempat canggung menghadapinya. “Berlatih di Dubai bersama, kami sangat mengenal satu sama lain, kami sangat dekat di luar lapangan. Tidak peduli siapa yang menang atau kalah, kami menikmati permainannya; mungkin lain kali dia bisa mengalahkanku."

“Sulit untuk menghadapi seseorang yang Anda kenal dengan baik. Tapi ini adalah pertandingan, tidak peduli seberapa dekat Anda, bermain bagus di lapangan adalah cara untuk menunjukkan rasa hormat satu sama lain.”

Adapun Loh Kean Yew mengaku kecewa dengan kekalahan di Malaysia Open 2022. Ia masih berusaha menerima kekalahan itu. “Saya cukup kecewa dengan permainan saya. Dia selalu menjadi lawan yang tangguh, tetapi saya lebih mengkhawatirkan permainan saya. Ada banyak kebiasaan buruk di lapangan yang harus saya ubah.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis malaysia open

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top