Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Final Indonesia Open 2022: Zheng-Huang Raih Juara Ganda Campuran

Hasil final Indonesia Open 2022 antara Yuta Watanabe/Arisa Higashino vs Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dimenangkan, Zheng-Huang
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 19 Juni 2022  |  13:20 WIB
Zheng Siwei-Huang Yaqiong - IDN
Zheng Siwei-Huang Yaqiong - IDN

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil final Indonesia Open 2022 antara Yuta Watanabe/Arisa Higashino vs Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dimenangkan, Zheng-Huang, Minggu (19/06/2022) di Istora Senayan.

Dalam babak Final Indonesia Open 2022, Yuta/Arisa harus kalah dari Zheng/Huang dalam dua gim langsung dengan skor 14-21 dan 16-21.

Pada gim pertama, kejar mengejar angka diperlihatkan oleh keduanya dan membuat skor tidak terlalu jauh. Namun, memasuki poin ketiga Zheng/Huang langsung memimpin dari Yuta/Arisa dengan skor 5-1.

Tak hanya sampai situ, Zheng/Huang terus menjauh dari pasangan Jepang ini dengan skor 8-4. Meskipun Yuta/Arisa sempat memperkecil poin menjadi 10-7, namun Zheng/Huang berhasil mengamankan interval pertama di gim pertama dengan skor 11-7.

Lanjut pada interval kedua, Zheng/Huang masih terus mendominasi pertandingan dan membuat skor semakin jauh menjadi 15-10. Zheng/Huang benar-benar bermain dengan superior di gim pertama ini dan menutup gim pertama dengan skor 21-14 atas Yuta/Arisa.

Memasuki gim kedua,Yuta/Arisa dan Zheng/Huang langsung mempertontonkan kejar mengejar angka yang sangat ketat. Keduanya beberapa kali saling kejar mengejar angka, apalagi saat memasuki poin ketujuh Yuta/Arisa sempat memimpin satu angka atas Zheng/Huang dengan skor 9-8.

Sempat disamakan menjadi 10-10, Yuta/Arisa berhasil mengamankan interval pertama di gim kedua dengan keungulan 11-10. Lanjut di interval kedua, Yuta/Arisa sempat memimpin dengan skor 14-12. Sayangnya memasuki poin ke-15, Zheng/Huang langsung memainkan permainan impresifnya seperti di gim pertama.

Bukan sampai situ, Zheng/Huang bahkan unggul 17-15 atas Yuta/Arisa. Akhirnya, Zheng/Huang menutup kembali gim kedua dengan keunggulan 21-16 dan memastikan diri menjadi pemenang Indonesia Open 2022 di sektor ganda campuran.

Jadwal Final Indonesia Open 2022:

Jadwal final Indonesia Open 2022 akan dilaksanakan, Minggu (19/6/20220) di Istora Senayan. Atlet China mendominasi pada gelaran final Indonesia Open 2022 dengan mengirim empat wakil.

Ganda campuran akan mempertemukan wakil Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino vs Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China) yang pernah juara Indonesia Open 2019.

Yuta/Arisa maju ke final setelah mematahkan perlawanan Seo Seung Jae/Chae Yu Jung 21-18, 17-21, 21-15. Hasil ini menambah rekor kemenangan Yuta/Arisa menjadi 4-3 atas Seo/Chae.

“Lawan memang berat sekali, tidak mudah ditembus dan pertandingan hari ini sangat melelahkan,” kata Yuta kepada wartawan selepas pertandingan.

Yuta/Arisa belum pernah meraih gelar juara selama bertanding di Indonesia. Pasangan peringkat tiga dunia itu harus puas menjadi runner-up pada Indonesia Open 2021 di Bali usai kalah oleh pasangan Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

“Kami tentu ingin menjadi juara apalagi sekarang banyak penonton, yang mendukung kami pun banyak. Tahun lalu di Bali tidak ada penonton sama sekali,” kata Yuta.

Di nomor tunggal putri, Tai Tzu Ying asal Taiwan akan ditantang pemain non unggulan asal China, Wang Zhi Yi.

Tai Tzu Ying harus hati-hati dengan Wang yang menjadi pembunuh raksasa di turnamen ini dengan menaklukkan Michele Li, Carolina Marin hingga pemain nomor satu dunia, Akane Yamaguchi.

Jepang memastikan satu gelar di nomor ganda putri. Nami Matsuyama/Chicharu Shida yang menjadi unggulan enam akan bertemu kompatriotnya, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

"Kami malah baru pertama kali mengetahui ini," kata Fukushima ketika ditanya terkait capaian ganda putri Jepang yang selalu juara dalam tiga edisi beruntun, selepas pertandingan.

Viktor Axelsen, unggulan teratas yang masih tersisa akan coba dihadang Zhao Jun Peng asal China. Sekadar informasi, Zhao menghentikan langkah Jonatan Christie di babak 16 besar.

Juara bertahan Axelsen di babak semifinal mengalahkan Lee Zii Jia asal Malaysia melalui duel tiga gim sebelum akhirnya menang 19-21, 21-11, 23-21.

"Lawan hari ini sangat luar biasa dan kuat. Saya tadi agak kewalahan dengan drift yang sulit dikontrol. Pertandingan hari ini sulit, tapi menyenangkan," kata Axelsen setelah pertandingan.

"Kami berdua bermain sangat baik. Saya kira pertandingan tadi cukup menyenangkan," katanya lagi.

Sebagai penutup, dua wakil ganda putra non unggulan, Choi Sol Gyu/Kim Won Ho (Korea Selata) vs Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China). Liu/Ou mengalahkan Fajar Alfian-Rian Ardianto di perempat final.

Berikut jadwal lengkap pertandingan hari keenam East Ventures Indonesia Open 2022, Minggu (19/06/2022) di Istora Senayan yang akan dimulai pukul 12.00 WIB

Court 1
Yuta Watanabe/Arisa Higashino (3) vs Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (2)

Wang Zhi Yi vs Tai Tzu Ying (2)

Nami Matsuyama/Chicharu Shida (6) vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (4)

Viktor Axelsen (1) vs Zhao Jun Peng

Choi Sol Gyu/Kim Won Ho vs Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi

ISTORA Stadium, Senayan - 1
  1.Starting at 12:00 PMXD
Yuta WATANABE [3]Japan
Arisa HIGASHINOJapan
-
ChinaZHENG Si Wei [2]
ChinaHUANG Ya Qiong
  2.Followed byWS
WANG Zhi YiChina
-
Chinese TaipeiTAI Tzu Ying [2]
  3.Followed byWD
Nami MATSUYAMA [6]Japan
Chiharu SHIDAJapan
-
JapanYuki FUKUSHIMA [4]
JapanSayaka HIROTA
  4.Followed byMS
Viktor AXELSEN [1]Denmark
-
ChinaZHAO Jun Peng
  5.Followed byMD
CHOI Sol GyuKorea
KIM Won HoKorea
-
ChinaLIU Yu Chen
ChinaOU Xuan Yi

East Ventures Indonesia Open 2022 sendiri dilaksanakan sedari 14 - 19 Juni 2022 di Istora Senayan, Jakarta.

Untuk jadwal sendiri, East Ventures Indonesia Open 2022 akan dibagi ke beberapa hari yang didalamnya terdapat beberapa pertandingan. Berikut jadwal East Ventures Indonesia Open 2022.

Selasa (14/6/2022): Babak 32 besar
Rabu (15/6/2022): Babak 32 besar
Kamis (16/6/2022): Babak 16 besar
Jumat (17/6/2022): Babak Perempat Final
Sabtu (18/6/2022): Babak Semifinal
Minggu (19/6/2022): Babak Final

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis indonesia open
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top