Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Hasil MotoGP Jerman 2022: Di Giannantonio Ingin Raih Hasil Positif

Pebalap rookie tim Gresini Racing Fabio Di Giannantonio atau yang akrab dipanggil Diggia bertekad membuktikan konsistennya di MotoGP Jerman 2022.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 19 Juni 2022  |  13:59 WIB
Hasil MotoGP Jerman 2022: Di Giannantonio Ingin Raih Hasil Positif
Pebalap rookie tim Gresini Racing Fabio Di Giannantonio - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pebalap rookie tim Gresini Racing Fabio Di Giannantonio atau yang akrab dipanggil Diggia bertekad membuktikan konsistennya di MotoGP Jerman 2022 dengan meraih poin pada balapan yang akan berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Minggu (19/6/2022).

Diggia yang pada kualifikasi, Sabtu (18/6) membukukan catatan waktu 1:20,128 detik saat mengitari lintasan sepanjang 3,5 km akan memulai balapan dari posisi lima. Untuk posisi pole dipegang Francesco Bagnaia dari Ducati.

“Jika tidak ada kesalahan di tikungan pertama kemungkinan bisa bersaing di pole position. Tapi senang bisa berada di posisi lima. Saya berharap alergi ini tidak menjadi kendala saat balapan nanti,” kata Diggia dikutip dari keterangan resmi tim.

Pebalap yang didukung Federal Oil ini mengaku meski start dari posisi lima dirinya akan berusaha semaksimal mungkin mengingat kendaraan yang digunakan juga mendukung untuk meraih poin.

Meski demikian, pebalap dengan nomor start 49 itu berharap kondisi fisiknya bisa maksimal setelah sempat terkena alergi.

"Bisa dibilang saya terkendala dengan udara di Jerman, sepertinya terkena alergi. Ketika sesi latihan pagi FP3 pagi alami kesulitan yang berdampak pada kondisi fisik. Tapi ketika motor makin enak digeber, gejala sakit itu berangsur membaik,” kata Diggia menambahkan.

Sementara itu rekan satu timnya, Enea Bastianini yang musim ini ikut dalam persaingan Juara Dunia MotoGP 2022 mengalami kendala setelan yang tepat terhadap Ducati Desmosedici GP21 tunggangannya. Apalagi kepala mekanik Alberto Giribuola tak bisa mendampingi dirinya bertarung di Sirkuit Sachsenring.

“Kami akan teruskan lagi penyempurnaan motor, tapi balapan nanti tentunya akan menyulitkan melihat posisinya. Targetnya adalah bisa finis balapan dan bisa kembali percaya diri dan tak kehilangan banyak poin,” kata Bastianini.

Harapan dapat kembali meraih podium bagi pembalap Tim Gresini Racing MotoGP setelah absen podium di Sirkuit Le Mans pada Mei lalu tidak hanya datang dari Federal Oil sebagai salah satu sponsor, namun juga fans Gresini dan pecinta motoGP di Tanah Air.

Enea Bastianini saat ini masih berada di posisi tiga klasemen calon dengan miliki 94 poin, terpaut 53 poin dari pemegang posisi puncak Fabio Quartararo. Adapun Fabio Di Giannantonio berada di posisi 21 dengan perolehan 8 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

MotoGP

Sumber : Antaranews

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

back to top To top