Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Indonesia Open 2022: Apri-Fadia Menang Dramatis Lawan Ganda China

Hasil Indonesia Open, Apriyani Rahayu-Siti Fadia Ramadhanti vs Zhang Shu Xian/Zheng Yu dari China di babak 16 besar dimenangkan Apriyani-Fadia sekaligus lolos ke babak perempat final.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 16 Juni 2022  |  19:12 WIB
Hasil Indonesia Open 2022: Apri-Fadia Menang Dramatis Lawan Ganda China
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu-Siti Fadia - Bisnis/Akbar
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Indonesia Open, Apriyani Rahayu-Siti Fadia Ramadhanti vs Zhang Shu Xian/Zheng Yu dari China di babak 16 besar dimenangkan Apriyani-Fadia sekaligus lolos ke babak perempat final.

Bermain di Istora, Kamis (16/6/2022) sore, Apriyani-Fadia menang dengan skor 21-16, 16-21, dan 21-18 dalam waktu 1 jam 20 menit.

Pertandingan Apriyani/Fadia vs Zhang/Zheng menarik dari awal pertandingan. Kedua ganda ini saling kejar mengejar perolehan angka 7-9, 10-10 dan 10-11 setelah pukulan Fadia keluar.

Selepas interval, Apriyani-Fadia lebih merapatkan pertahanan dan menajamkan serangan. Beberapa kali smes Fadia dan Apriyani yang diarahkan ke Zhang menghasilkan poin.

Apriyani-Fadia akhirnya bisa memenangkan set pertama dengan skor 21-16 setelah bola tanggung dituntaskan dengan sempurna oleh smes Fadia ke Zhang.

Masuk di set kedua, ganda China bermain lebih menyerang di awal laga. Zheng yang mempunyai tubuh jangkung melakukan smes menukik ke pertahanan Apri-Fadia dan unggul 2-0.

Apri-Fadia bermain kurang tenang di awal set kedua sehingga tertinggal 2-5.

Namun semangat pantang menyerah ditunjukkan Apri-Fadia yang kemudian bisa menyusul 5-5 usai bola pengembalian Zhang menyangkut net.

Setelah susul menyusul angka, Zhang-Zheng bisa memimpin 11-9.

Sempat tertinggal 12-16, Apri-Fadia bermain agresif dengan smes-smes kerasnya. Apri-Fadia akhirnya bisa menyamakan kedudukan 16-16.

Zhang-Zheng kembali menjauh setelah Apri-Fadia bermain kurang cermat 19-16 dan menutup 21-16 setelah bola cegatan Fadia keluar lapangan sekaligus pertandingan menjadi rubber game.

Masuk di set ketiga, Apri-Fadia bermain agresif dengan smes keras hingga bisa memimpin 6-2 atas Zhang/Zheng.

Zheng Yu sempat mendapat perawatan dari tim medis di kedudukan 6-2 untuk merawat punggungnya. Mendapatkan momentum, Apri-Fadia terus memimpin atas Zhang-Zheng hingga skor 10-3 dan 11-5 setelah smes Apri menghujam pertahanan ganda China.

Setelah interval, Zhang-Zheng mencoba memperlambat tempo dan tidak membiarkan Apri-Fadia bermain Agresif. Taktik ini terbukti manjur dengan bisa meraih empat poin hingga kedudukan 9-12.

Fadia meminta tim medis untuk merawat lututnya yang luka setelah mengambil bola di depan net.

Zhang-Zheng terus merapatkan poin setelah pindah lapangan hingga berbeda satu angka 12-13.

Pertandingan semakin menegangkan setelah Zhang-Zheng bisa berbalik unggul 16-15 usai smes Zheng menerobos pertahanan Apri-Fadia.

Apri-Fadia menunjukkan perjuangan maksimal pantang menyerah di pertandingan. Ganda yang baru menjadi runner up di Indonesia Masters 2022 berbalik unggul 19-16.

Apri-Fadia akhirnya bisa memenangkan pertandingan ini dengan skor 21-18 setelah bola kembalian Zhang keluar lapangan.

Apri-Fadia akan bertemu ganda Korea Selatan, Lee So Hee-Shin Sheun Chang di perempat final. Di babak Indonesia Masters 2022, Apri-Fadia bisa mengalahkan ganda nomor dua dunia tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top