Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia Open 2022: Susul Ginting ke Babak Kedua, Ini Komentar Jojo

Jonatan Christie menyusul Anthony Sinisuka Ginting melangkah ke babak kedua turnamen bulutangkis East Ventures Indonesia Open 2022.
Tunggal putra, Jonatan Christie (bawah)/Bisnis-Lukman
Tunggal putra, Jonatan Christie (bawah)/Bisnis-Lukman

Bisnis.com, JAKARTA - Jonatan Christie menyusul Anthony Sinisuka Ginting melangkah ke babak kedua turnamen bulutangkis East Ventures Indonesia Open 2022.

Berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (15/6/2022), Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie, menang dua gim langsung saat jumpa wakil Thailand, Kantaphon Wangcharoen, dengan skor 22-20 dan 21-8 pada babak 32 besar Indonesia Open 2022.

Pada pertandingan ini, peraih medali emas Asian Games 2018 itu mengaku masih beradaptasi dengan kondisi lapangan.

Meski sebelumnya telah berlaga pada Indonesia Masters 2022, Jojo merasa kondisi angin di lapangan masih cepat berubah sehingga dirinya harus beradaptasi dengan cepat.

"Bersyukur bisa memperbaiki permainan daripada minggu lalu. Kondisi angin di lapangan sangat berbeda dari pertandingan sebelumnya," ujar Jojo.

"Hal itu sempat menjadi kendala bagi saya untuk menerapkan pola dan strategi yang tepat," kata pemain kelahiran Jakarta, 15 September 1997 itu.

Pada laga ini, juara Swiss Open 2022 tampil apik di gim kedua berkat kondisi angin yang bersahabat.

Tidak heran permainan pemain ranking delapan dunia itu terlihat taktis hingga mampu menang telak.

"Pada gim kedua, saya sudah beradaptasi dengan kondisi lapangan, sehingga bisa menerapkan strategi permainan yang tepat," Jojo menambahkan.

Dengan hasil ini, Jonatan Christie mengikuti jejak Ginting yang sudah terlebih dahulu melangkah ke babak kedua East Ventures Indonesia Open 2022 setelah mengalahkan sesama wakil tuan rumah, Tommy Sugiarto.

Peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu menang dua gim langsung melawan putra legenda bulu tangkis Indonesia, Icuk Sugiarto, dengan skor 21-17 dan 22-20.

Pada babak kedua, Jonatan Christie akan menunggu pemenang laga antara wakil Belanda, Mark Caljouw dan pebulutangkis China, Zhao Jun Peng.

Menghadapi babak 16 besar, Jojo pantang memilih lawan mengingat pada turnamen level super 1000 itu lawan yang dihadapi semuanya sangat berbahaya.

"Tidak terlalu memikirkan lawan, saya sekarang mau recovery dan mempelajari lagi kelemahan saya," kata dia.

"Pada turnamen ini, semua lawan kuat, saya harus bisa kuat secara endurance dan berusaha menampilkan yang terbaik dalam setiap pertandingannya," pungkas Jojo.

Sayang langkah Jojo dan Ginting tidak diikuti oleh Shesar Hiren Rhustavito yang tersingkir di babak pertama Indonesia Open 2022.

Vito, panggilan karib Shesar Hiren Rhustavito, kalah lewat pertarungan rubber game melawan Ng Ka Long Angus (Hong Kong) dengan skor 17-21, 21-11, dan 15-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler