Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Momen Perpisahan Greysia Polii Bertabur Bintang: Mulai dari Yuta, Popor, hingga Raisa

Momen perpisahan atlet bulu tangkis Indonesia Greysia Polii bertabur bintang badminton dunia. Mulai dari Yuta Watanabe, Popor, Hendra Setiawan hingga ada penyanyi Raisa.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 12 Juni 2022  |  17:48 WIB
Momen Perpisahan Greysia Polii Bertabur Bintang: Mulai dari Yuta, Popor, hingga Raisa
Momen perpisahan Greysia Polii yang bertabur bintang bulu tangkis dunia, antara lain Yuta Watanabe (Jepang), Popor (Thailand), hingga Anthony Ginting dan Hendra Setiawan - PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Atlet bulu tangkis Indonesia spesialis ganda putri Greysia Polii menggelar acara perpisahan yang diberi tema "Greysia Polii Testimonial Day", Minggu (12/06/2022) di Istora GBK Senayan. Acara tersebut dipenuhi atlet bulu tangkis top dunia.

Acara "Greysia Polii Testimonial Day" merupakan laga untuk menutup 30 tahun Greysia Polii berkecimpung di dunia bulu tangkis dan 19 tahun menjadi atlet bulu tangkis Indonesia.

Selain dihadiri oleh keluarga, pengurus PBSI, dan rekan-rekan di Pelatnas, acara perpisahan Greysia Polii dipenuhi atlet bulu tangkis India dan dunia antara lain, Anthony Sinisuka Ginting, Jonathan Christie, hingga Hendra Setiawan.

Selain itu, hadir pula Wang Chi Lin, Tau Tzu Ying, Sapsiree Taerattanachai(Popor), Wang Yilu, Yuta Watanabe, Muralithanan Thinaah , Gabriela Stoeva, Ashwini Ponnapaa, Wang Dongping, Misaki Mastumoto, Shing Seung Chan, serta Jongkolphan Kititharakul.

Bukan itu saja, acara perpisahan tersebut juga dimeriahkan oleh Raisa yang menghibur Greysia Polii dan ribuan fans di Istora GBK dengan suaranya yang merdu.

Beberapa atlet dunia tersebut melaksanakan pertandingan persahabatan (charity game) dengan Greysia Polii. Adapun, hasil dari charity game ini akan di sumbangkan ke dua lembaga sosial.

Pada charity match ini, pertandingan dibagi menjadi tiga match dan Greysia Polii akan bermain di ketiga match tersebut.

Di pertandingan pertama, laga dimulai dengan pertandingan tiga lawan tiga antara tim A dan tim B. Tim A sendiri di isi oleh Anthony Sinisuka Ginting, Greysia Polii, dan Wang Chi Lin. Lalu, untuk tim B sendiri di isi oleh Hendra Setiawan, Jonathan Christie, dan Tai Tzu Ying.

Pada match kedua, pertandingan dilangsungkan dengan permainan ganda campuran. Dimana tim A terdapat Sapsiree Taerattanachai (Popor) dan Wang Yilu. Sedangkan tim B terdapat Greysia Polii dan Yuta Watanabe.

Berlanjut lada match ketiga, permainan dilanjutkan dengan permainan empat lawan empat dan berisi pemain perempuan semuanya.

Di tim A diperkuat oleh Greysia Polii, Muralithanan Thinaah, Shin Seung Chan, dan Jongkolphan Kititharakul. Sedangkan tim B diperkuat oleh Misaki matsumoto, Gabriela Stoeva, Wang Dongping, dan Ashwini Ponnappa.

Dari tiga pertandingan tersebut, Greysia Polii dan para atlet bulu tangkis dunia mendapat uang senilai Rp156 juta yang akan disumbangkan untuk lembaga sosial.

Selamat pensiun Greysia Polii semoga sukses selalu menyertai dan terima kasih atas dedikasi untuk bulu tangkis Indonesia hingga kini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

stadion gbk bulu tangkis Greysia Polii
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top