Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Resmi Gantung Raket, Greysia Polii: Saya Tidak Bisa Tidur!

Greysia Polii mengaku tidak bisa tidur menjelang acara perpisahan dirinya yang resmi gantung raket di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (12/6/2022) pagi.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 12 Juni 2022  |  17:00 WIB
Resmi Gantung Raket, Greysia Polii: Saya Tidak Bisa Tidur!
Greysia Polii-Apriyani Rahayu - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Greysia Polii mengaku tidak bisa tidur menjelang acara perpisahan dirinya yang resmi gantung raket di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (12/6/2022) pagi.

"Saya tidak bisa tidur, seriusan itu jam tiga atau empat [tidurnya]. Bangun jam enam, dua jam atau tiga jam tidur," ujar Greysia Polii di Istora, Minggu (12/6/2022).

Greysia Polii menyebutkan, dirinya kesulitan untuk beristirahat karena sukar untuk menjaga perasaannya yang akan meninggalkan lapangan sebagai pemain bulu tangkis Indonesia. Bahkan, dia mengaku lebih gugup dibandingkan dengan event Olimpiade Tokyo 2020.

"Bingungnya tuh mix feeling, kalau di Olimpiade (Tokyo) juga itu sama karena mau final, tetapi ini tuh rasanya campur aduk lebih daripada final olimpiade, terus persiapan juga, lebih kepada momen tau di mana pada akhirnya saya bisa mengumumkan saya pensiun, itu yang membuat saya sangat mix feeling. Duh bagaimana ya," tuturnya.

Kendati demikian, dia memastikan setelah gantung raket dirinya tidak akan jauh dari dunia bulu tangkis mengingat kariernya yang telah terpatri menjadi pemain badminton dalam kurun 30 tahun.

"Seperti yang saya jelaskan sebelumnya, memang untuk bulutangkis, pasti tidak akan jauh karena saya dibesarkan di situ," ujarnya.

Namun, dia mengatakan bahwa dirinya akan lebih berfokus kepada keluarganya terlebih dahulu, apalagi Greysia mengaku sudah lama tidak pulang ke rumah untuk bertemu keluarga.

"Itu yang saya kangenin, tapi puji tuhan masih diberi kesehatan, pulang ini saya mau prioritasi keluarga dulu, ke depannya saya bicarakan lagi (kelanjutan di dunia bulu tangkis)," katanya.

"Nah makanya ini komisi atlet ini bagian salah satu bentuk dari kepedulian saya terhadap bulu tangkis, terkhusus bulu tangkis dunia. Sebelum atau sesudah olimpiade dari BWF, dia bilang 'Grey kamu boleh ya kamu good role model untuk bisa mengisi tempat ini, mau ya saya daftarkan namanya'. Saya sempat berpikir karena saya sudah menikah, saya juga akan fokus keluarga, mungkin setelah ngobrol dengan suami dia akhirnya oke, asal seimbang saja," ia melanjutkan.

Untuk diketahui, acara perpisahan Greysia Polii sebagai pebulu tangkis berlangsung khidmat dan penuh tangis haru.

Pemain kelahiran 11 Agustus 1987 itu secara resmi gantung raket dari dunia tepok bulu di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (12/6/2022) pagi.

Dalam acara bertajuk Testimonial Day, inilah persembahan terakhir Greysia untuk bulu tangkis Indonesia. Dia mengakhiri kiprah 30 sebagai pebulu tangkis dan 19 tahun menghuni Pelatnas Cipayung.

Sebagai pemain, etos Greysia begitu luar biasa. Dengan semangat tidak kenal menyerah, dia bisa bangkit dari keterpurukan di Olimpiade London 2012 dan puncaknya meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Banyaknya sambutan yang mengalir kepada peraih medali emas Asian Games 2014 itu membuat Greysia merasa terharu. Dedikasinya selama 30 tahun di dunia bulu tangkis Indonesia dan 19 tahun bersama Pelatnas Cipayung berakhir dengan manis.

Beberapa gelar juara mulai dari multievent seperti Sea Games, Asian Games, hingga Olimpiade telah diraih. Juga gelar-gelar turnamen internasional. Tidak heran atas prestasi itu banyak orang terutama insan bulu tangkis Tanah Air merasa kehilangan dengan pensiunnya Greysia.

"Selain itu, kali ini aku mau terima kasih buat rekan-rekan media yang selama ini sudah mendukung penuh perjalanan, justru karena ada momen yang diambil, tulisan yang ditulis, itu jadi ada momen dan kenangan buat saya," Greysia mengakhiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indonesia bulu tangkis Greysia Polii
Editor : Taufan Bara Mukti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top