Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Semifinal Indonesia Masters 2022: Fajar-Rian ke Final vs China

Hasil Semifinal Indonesia Masters 2022, Fajar Alfian-Muhammad Rian lolos ke final usai mengalahkan pasangan China He Ji Ting/Zhou Haodong.
Fajar Alfian-Rian Ardianto berhasil melangkah ke final Indonesia Masters 2022/PBSI
Fajar Alfian-Rian Ardianto berhasil melangkah ke final Indonesia Masters 2022/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto berhasil memenangkan pertandingan atas pasangan China He Ji Ting/Zhou Haodong dalam dua gim langsung dengan skor 21-17 dan 21-17 di babak Semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2022, Sabtu (11/06/2022) di Istora Senayan.

Berdasarkan pantauan tim Bisnis, memulai gim pertama keduanya langsung memperlihatkan kejar mengejar angka dan membuat jalannya laga menjadi menarik.

Namun, mencapai poin kelima, He/Zhou mulai mendominasi jalannya pertandingan dan membuat mereka unggul 9-6 atas Fajar/Rian di gim pertama ini.

Tertinggal tiga angka, Fajar/Rian memulai aksinya dengan berhasil mengajar keunggulan dari He/Zhou dan membuat skor menjadi seimbang 9-9. Tak hanya menyamakan kedudukan, Fajar Rian juga berhasil mengamankan interval pertama di gim pertama dengan keunggulan 11-9 atas He/Zhou.

Memulai kembali interval kedua, Fajar/Rian kembali mendominasi jalannya laga dan berhasil menjauhkan poin dengan pasangan China menjadi 16-12. Tak sampai situ, Fajar/Rian terus menggempur pertahanan dari pasangan China ini sehingga membuat skor kembali jauh menjadi 19-15.

He/Zhou sempat memperkecil jarak dengan Fajar/Rian. Akan tetapi pasangan Indonesia ini berhasil mengamankan gim pertama dengan skor 21-17.

Lanjut pada gim kedua, sama seperti gim pertama kedua pasangan ini langsung memainkan permainan menyerang dan saling kejar mengejar angka. Namun memasuki pon keenam, He/Zhou kembali berhasil membuat jarak dengan Rian/Fajar dengan skor 9-6.

Akan tetapi, beberapa kali human error yang dilakukan oleh Fajar/Rian membuat pasangan China ini berhasil mengamankan interval pertama di gim kedua dengan poin 11-9.

Memasuki interval kedua, He/Zhou terus menggempur pertahanan Fajar/Rian, hasilnya mereka dapat menjauhkan poin sementara menjadi 14-11 atas Fajar/Rian. Tak tinggal diam, tertinggal tiga angka Fajar/Rian berhasil mengejar dan melampaui poin He/Zhou sehingga membuat skor sementara menjadi 16-15.

He/Zhou akhirnya dapat menyamakan poin dengan Fajar/Rian menjadi 17/17. Akan tetapi Fajar/Rian berhasil membalikan keadaan menjadi 19-17. Bukan hanya memperlebar jarak Fajar/Rian akhirnya berhasil menutup laga dengan poin 21-17 dari He/Zhou

Dengan hasil ini Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan He Ji Ting/Zhou Haodong melaju ke babak Final Indonesia Masters 2022 dan sudah ditunggu oleh Liang Wei Keng/Wang Chang asal China.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler