Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Semifinal Indonesia Masters 2022: Fajar-Rian ke Final vs China

Hasil Semifinal Indonesia Masters 2022, Fajar Alfian-Muhammad Rian lolos ke final usai mengalahkan pasangan China He Ji Ting/Zhou Haodong.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 11 Juni 2022  |  22:47 WIB
Hasil Semifinal Indonesia Masters 2022: Fajar-Rian ke Final vs China
Fajar Alfian-Rian Ardianto berhasil melangkah ke final Indonesia Masters 2022 - PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto berhasil memenangkan pertandingan atas pasangan China He Ji Ting/Zhou Haodong dalam dua gim langsung dengan skor 21-17 dan 21-17 di babak Semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2022, Sabtu (11/06/2022) di Istora Senayan.

Berdasarkan pantauan tim Bisnis, memulai gim pertama keduanya langsung memperlihatkan kejar mengejar angka dan membuat jalannya laga menjadi menarik.

Namun, mencapai poin kelima, He/Zhou mulai mendominasi jalannya pertandingan dan membuat mereka unggul 9-6 atas Fajar/Rian di gim pertama ini.

Tertinggal tiga angka, Fajar/Rian memulai aksinya dengan berhasil mengajar keunggulan dari He/Zhou dan membuat skor menjadi seimbang 9-9. Tak hanya menyamakan kedudukan, Fajar Rian juga berhasil mengamankan interval pertama di gim pertama dengan keunggulan 11-9 atas He/Zhou.

Memulai kembali interval kedua, Fajar/Rian kembali mendominasi jalannya laga dan berhasil menjauhkan poin dengan pasangan China menjadi 16-12. Tak sampai situ, Fajar/Rian terus menggempur pertahanan dari pasangan China ini sehingga membuat skor kembali jauh menjadi 19-15.

He/Zhou sempat memperkecil jarak dengan Fajar/Rian. Akan tetapi pasangan Indonesia ini berhasil mengamankan gim pertama dengan skor 21-17.

Lanjut pada gim kedua, sama seperti gim pertama kedua pasangan ini langsung memainkan permainan menyerang dan saling kejar mengejar angka. Namun memasuki pon keenam, He/Zhou kembali berhasil membuat jarak dengan Rian/Fajar dengan skor 9-6.

Akan tetapi, beberapa kali human error yang dilakukan oleh Fajar/Rian membuat pasangan China ini berhasil mengamankan interval pertama di gim kedua dengan poin 11-9.

Memasuki interval kedua, He/Zhou terus menggempur pertahanan Fajar/Rian, hasilnya mereka dapat menjauhkan poin sementara menjadi 14-11 atas Fajar/Rian. Tak tinggal diam, tertinggal tiga angka Fajar/Rian berhasil mengejar dan melampaui poin He/Zhou sehingga membuat skor sementara menjadi 16-15.

He/Zhou akhirnya dapat menyamakan poin dengan Fajar/Rian menjadi 17/17. Akan tetapi Fajar/Rian berhasil membalikan keadaan menjadi 19-17. Bukan hanya memperlebar jarak Fajar/Rian akhirnya berhasil menutup laga dengan poin 21-17 dari He/Zhou

Dengan hasil ini Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan He Ji Ting/Zhou Haodong melaju ke babak Final Indonesia Masters 2022 dan sudah ditunggu oleh Liang Wei Keng/Wang Chang asal China.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis indonesia masters
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top