Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Semifinal Indonesia Masters 2022: Kalahkan Ganda Malaysia, Apri/Fadia ke Final

Hasil Semifinal Indonesia Masters 2022, Apri/Fadia melaju ke Final usai menumbangkan ganda Malaysia.
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu-Siti Fadia/Bisnis-Akbar
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu-Siti Fadia/Bisnis-Akbar

Bisnis.com, JAKARTA - Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil memumbangkan ganda Malaysia Tan Pearly/Thinaah Muralitharan dalam pertarungan ketat tiga gim dengan skor 21-23, 21-14, dan di babak Semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2022, Sabtu (11/06/2022) di Istora Senayan.

Berdasarkan pantauan tim Bisnis di Istora, bermain di depan ribuan badminton lovers, Apri/Fadia bermai cukup baik di awal gim pertama sehingga unggul sementara atas pasangan Malaysia ini dengan skor 6-4.

Tertinggal dua angka, Tah/Thinaah langsung bergerak cepat dengan mengajar perolehan angka menjadi 7-7. Setelah poin menjadi sama, kedua ganda ini saling kejar mengejar angka, namun Apri/Fadia berhasil mengamankan interval pertama di gim pertama dengan keunggulan 11-10.

Lanjut di interval kedua, Apri/Fadia masih membuat jarak poin dengan Tan/Thinaah dan membuat skor sementara 15-12. Kembali tertinggal tiga angka, pasangan Malaysia ini berhasil menyamakan kedudukan menjadi 15-15.

Setelah poin tersebut, saling kejar mengejar poin dipertontonkan kedua ganda ini hingga skor sama kuat menjadi 20-20. Sayangnya, Tan/Thinaah berhasil menutup gim pertama dengan keunggulan 22-20.

Lanjut di gim kedua, Tan/Thinaah malah berbalik unggul cepat dengan skor 3-1 atas Apri/Fadia. Namun Apri/Fadia berhasil mengejar ketertinggalan dan membuat skor menjadi 4-4.

Sempat menyamakan poin, Apri/Fadia kembali tertinggal dengan skor 7-5. Tak bertahan lama, mereka berdua berhasil menyamakan skor kembali menjadi 7-7.

Setelah poin ketujuh, kejar mengajar poin kembali terjadi di gim kedua ini. Apri/Fadia kembali mengamankan inteval pertama di gim kedua dengan keunggulan 11-9 atas Tan/Thinaah.

Memasuki interval kedua di gim kedua, Tan/Thinaah berhasil menyamkan poin menjadi 11-11. Tapi, Apri/Fadia berhasil menjauhkan poin menjadi 15-11 dari Tan/Thinaah.

Apri/Fadia kali ini kembali menjauhkan poin dari pasangan Malaysia ini sehingga membuat skor menjadi 18-13. Tak sampi situ saja, Apri/Fadia berhasil mengamankan gim kedua dengan skor 21-14 dan memaksa ganda Malaysia ini memainkan gim ketiga atau rubber set.

Pada gim ketiga, Apri/Fadia sempat tertinggal 3-1 dari Tan/Thinaah, tetapi mereka dapat membalikan keadaan dan membuat skor menjadi 4-3.

Bukan hanya menyusul, Apri/Fadia benar-benar menguasai gim ketiga ini dengan unggul dari pasangan Malaysia 8-3. Sempat tertinggal lima poin, ganda Malaysia sedikit demi sedikit mengejar perolehan poin Apri/Fadia menjadi 10-8. Namun, Apri/Fadia berhasil mengamankan interval pertama di gim ketiga dengan keunggulan 11-8.

Di interval kedua gim ketiga, Apri/Fadia kembali memperlebar poin dengan Tan/Thinaah sehingga membuat skor menjadi 16-10. Akhirnya, Apri/Fadia berhasil memenangkan gim ketiga dengan skor 21-14.

Dengan hasil ini, Apriyani Rahayu/Siti Fadila Silva Ramadhanti akan melaju ke babak Final Indonesia Masters 2022 dan sudah ditunggu oleh unggulan pertama asal China Chen Qingchen/Jia Yi Fan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler