Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menjaga Asa Juara Indonesia Masters 2022, The Minions: Kami Ingin Beri yang Terbaik

Ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, belum terhenti langkahnya di ajang bulu tangkis Daihatsu Indonesia Masters 2022.
Pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di Indonesia Masters 2022 / Dok PP PBSI
Pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di Indonesia Masters 2022 / Dok PP PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, belum terhenti langkahnya di ajang bulu tangkis Daihatsu Indonesia Masters 2022.

Pasangan berjulukan The Minions itu meraih tiket babak perempat final Indonesia Masters 2022 seusai menang atas wakil Thailand, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren.

Berlaga di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (9/6/2022), Marcus/Kevin menang dengan skor 21-14, 8-21, dan 21-18 atas ganda Thailand tersebut.

Pada pertandingan ini, peraih medali emas Asian Games 2018 itu tampil apik di gim pertama dengan bermain terus menekan.

Sayang di gim kedua juara All England 2017 dan 2018 itu bermain kurang tenang sehingga tertinggal cukup jauh.

Beruntung di gim ketiga, Marcus/Kevin bisa bangkit dari ketertinggalan dan mengunci kemenangan atas pasangan rangking 36 dunia tersebut.

"Pada gim kedua kami tertinggal jauh, kami bisa mengembalikan kedudukan karena ingin memberikan yang terbaik di laga ini," ucap Marcus Gideon.

"Pada gim kedua lawan mengubah permainan dan kami belum siap sebelum akhirnya tertinggal," Kevin menimpali.

Dengan semangat juang yang tinggi dan fokus, pasangan juara Daihatsu Indonesia Masters 2018, 2019, dan 2020 itu mampu keluar dari tekanan dan akhirnya memenangkan pertandingan.

"Kunci di pertandingan ini, tidak mudah menyerah dan berusaha mencari celah lawan. Kami di sini akan melakukan yang terbaik," ujar Marcus.

Marcus sendiri yang terlihat masih menjalani pemulihan cedera mengaku tidak ada masalah dengan kaki kanannya.

Pemain kelahiran Jakarta, 9 Maret 1991 itu berharap cederanya tidak kembali kambuh dan selalu melakukan pengecekan terhadap kondisi kakinya.

"Setiap orang berbeda-beda pemulihannya. Ada yang cepat ada yang lambat, ke depan kalau sakit kembali akan melakukan pengecekan mulai dari MRI dan sebagainya," tutur pemain yang akrab disapa Sinyo itu.

Kesuksesan yang diraih oleh pasangan Marcus/Kevin diikuti oleh ganda putra juara Swiss Open 2021, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Pasangan peraih medali perak Asian Games 2018 meraih tiket ke babak perempat final seusai menumbangkan rekan satu negara, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dengan skor 16-21, 21-17, dan 21-13.

Sayang langkah Kevin/Marcus dan Fajar/Rian tidak diikuti oleh beberapa ganda putra Indonesia seperti Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Pasangan Leo/Daniel kalah dengan skor 25-27, 14-21 dari peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Sementara Sabar/Reza ditumbangkan oleh juara German Open 2022 dari Negeri Jiran, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dengan skor 21-23, 21-17, dan 9-21.

Adapun pasangan Ahsan/Hendra terhenti langkahnya dari wakil Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dengan skor 19-21, 21-18, dan 19-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler