Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Maju Ke-16 Besar Indonesia Masters 2022, The Daddies Tidak Mau Pikirkan Peringkat

Ganda asal Indonesia Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan menekankan bahwa keduanya tidak berfokus untuk meningkatkan ranking BWF setelah sempat turun.
Maju Ke-16 Besar Indonesia Masters 2022, The Daddies Akui Masih Butuh Evaluasi/Bisnis-Akbar Evandio
Maju Ke-16 Besar Indonesia Masters 2022, The Daddies Akui Masih Butuh Evaluasi/Bisnis-Akbar Evandio

Bisnis.com, JAKARTA – Ganda asal Indonesia Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan menekankan bahwa keduanya tidak berfokus untuk meningkatkan ranking BWF setelah sempat turun.

“Kami tidak memikirkan peringkat saat ini, lebih fokus untuk yang terbaik di Indonesia Masters dan Indonesia Open saat ini,” ujar Hendra kepada Bisnis, Selasa (7/6/2022)

Sekadar informasi, Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) telah merilis ranking terbaru pada Selasa (24/5/2022), di mana ada beberapa perubahan yang terjadi di 10 besar.

Salah satunya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang harus menerima nasib turun peringkat. Penyebabnya, saat bermain di Thailand Open 2022, mereka mencapai perempat final, sedangkan pasangan Ganda asal Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi menjadi juara.

The Daddies pun harus kehilangan peringkat kedua yang sebelumnya ditempati sejak Agustus 2019. Kemudian, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi mengambil alih tempat kedua.

Adapun, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil mengalahkan ganda putra asal Denmark Jeppe Bay/Lasse Mohelde melalui straight gim 21-12 dan 21-19 dalam babak pertama Indonesia Masters 2022, di Istora Senayan.

“Kami mengucap syukur Alhamdullilah, mungkin ini pertandingan pertama kita dan kami belum 100 persen performanya sehingga harus lebih fokus lagi ke depan dan mengikuti strategi dan instruksi pelatih,” ujar Ahsan.

Dari pantauan Bisnis, memulai inisiatif serangan, ganda nomer tiga dunia ini langsung bermain beringas dengan meninggalkan jauh pasang Denmark. Terlebih, bermain dihadapan ratusan badminton lovers Indonesia The Daddies sangat tampil perkasa di gim pertama. Hasilnya, pada set pertama Ahsan/Hendra berhasil menang dengan skor 21-12.

Sementara, untuk gim kedua, permainan The Daddies sedikit berubah di mana beberapa kali kesalahan dilakukan oleh pemain Indonesia sehingga pasangan Denmark berhasil mengimbangi poin di angka 12-12.

Kendati demikian, perang skor berhasil dimenangkan oleh The Daddies yang dapat mengakhir gim kedua dengan skor 21-19 atas Jeppe Bay/Lasse Mohelde.

“Mungkin di gim kedua kami banyak mati sendiri dan di bola-bola enak kami banyak ragu sehingga itu yang ingin kami evaluasi kami akan konsultasi lagi ke pelatih,” kata Ahsan.

Dengan hasil ini The Dadies akan menunggu pemenang antara Choi Sol Gyu/Kim Won Ho vs Kang Min Hyuk/Soe Seung Jae pada babak 16 Besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler