Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cetak Sejarah, Mitch Evans Raih Juara Formula E Jakarta 2022

Pembalap asal Selandia Baru, Mitch Evans meraih gelar juara dalam gelaran Formula E Jakarta 2022 di Jakarta International E-prix Circuit,
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 04 Juni 2022  |  16:06 WIB
Cetak Sejarah, Mitch Evans Raih Juara Formula E Jakarta 2022
Pembalap Formula E Mitch Evans dan Jean-Eric Vergne bersaing ketat menduduki posisi pertama - Pernita Hestin Untari

Bisnis.com, JAKARTA - Pembalap asal Selandia Baru, Mitch Evans meraih gelar juara dalam gelaran Formula E Jakarta 2022 di Jakarta International E-prix Circuit, Sabtu (4/6/2022).

Sementara itu, Jean-Eric Vergne (DS Techeetah) berada di posisi kedua dan Edoardo Mortara (Rokit Venturi Racing) di posisi ketiga.

Vergne pada start balapan menempati posisi pertama karena menorehkan waktu tercepat di babak kualifikasi. Pada menit-menit awal balapan, pembalap DS Techeetah itu tampak mulus.

Dia terus unggul di posisi pertama di bandingkan 21 lawannya. Kemudian pada menit ke 11, Evans, yang merupakan pembalap Jaguar Racing, mencoba mengungguli Vergne.

Tidak lama kemudian Vergne berhasil menyusul kembali dan meninggalkannya, termasuk Edoardo Mortara (Rokit Venturi Racing) pada posisi ketiga. Pada menit ke-20 Evans kembali menyusul pembalap asal Perancis itu.

Keduanya tampak susul-susulan, Evans kerap menggunakan kesempatan di tikungan untuk menyalip Vergne. Namun, Vergne tidak menyerah dan terus berusaha menggagalkannya. Di menit terakhir, Evan terus memimpin lap hingga akhirnya keluar sebagai juara.

Balapan mobil listrik Formula E dimulai pada pukul 15.04 WIB dengan cuaca cerah. Para pembalap telah melewati sirkuit Formula E Jakarta yang memiliki panjang lintasan 2,4 kilometer dengan lebar 12 meter. Sirkuit yang memiliki bentuk mirip kuda lumping ini memiliki 18 tikungan.

Tidak ada acuan lap pada balapan Formula E. Balapan kali ini menggunakan format 45 menit plus 1 lap. Setelah balapan selesai selama 45 menit, pemenang balapan akan menjalani satu putaran sebelum finish.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik Formula E Jakarta Formula E
Editor : Aprianus Doni Tolok

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top