Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sea Games 2021: Lawan Thailand di Final Beregu Putri, Sektor Ini Jadi Andalan

Tim bulu tangkis putri Indonesia melaju ke final nomor beregu putri Sea Games 2021 menghadapi Thailand yang digelar pada Rabu (18/5/2022).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 Mei 2022  |  17:47 WIB
Sea Games 2021: Lawan Thailand di Final Beregu Putri, Sektor Ini Jadi Andalan
Ganda putri Ribka Sugiarto (kanan) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti - Badminton Indonesia
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tim bulu tangkis putri Indonesia melaju ke final nomor beregu putri Sea Games 2021 yang digelar pada Rabu (18/5/2022). Thailand akan menjadi lawan yang harus dihadapi Gregoria Mariska Tunjung dan kawan-kawan.

Tim Indonesia lolos ke partai final Sea Games 2021 dari nomor beregu putri. Di partai final, Indonesia akan melawan Thailand yang bermaterikan pemain-pemain utama.

Di Sea Games 2021, Thailand mengandalkan tunggal putri berpengalaman seperti Ratchanok Intanon dan Busanan Ongbamrungphan.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky mengatakan bahwa tim bulu tangkis Indonesia akan mengandalkan sektor ganda putri saat menghadapi Thailand.

Indonesia bakal memaksimalkan sektor ganda putri yang dinilainya lebih diunggulkan dibandingkan ganda putri Thailand.

“Kalau secara umum, kami akan mengandalkan poin di ganda putri. Kalau tunggal putri harus berjuang keras,” ujar Rionny Mainaky.

Meski begitu, Rionny meminta seluruh pemain harus tampil habis-habisan dalam laga final. Rionny memastikan semua pemain yang akan turun dalam kondisi fisik yang siap bertarung dan bermain tanpa beban.

"Mereka (Thailand) memang lebih berpengalaman, tapi performa tim putri Indonesia masih lebih bagus. Tadi lawan Vietnam ada beban sedikit, tetapi nanti lawan Thailand mungkin akan lebih lepas, saya mengharapkan itu," ucapnya.

"Yang saya mau itu anak-anak bisa memiliki daya juang yang tinggi karena lawannya berat, berat dalam hal pengalaman, tapi kalau secara latihan, kami tidak meragukan," ucap mantan pelatih bulu tangkis Jepang tersebut.

Bulu tangkis Indonesia mengalami paceklik medali emas beregu putri di SEA Games. Indonesia terakhir kali merebut emas beregu putri pada 15 tahun silam di Sea Games 2007.

Sedangkan Thailand merajai nomor beregu putri dalam beberapa tahun terakhir dan selalu merebut medali emas dalam empat edisi Sea Games berturut-turut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indonesia thailand bulu tangkis ganda putri Sea Games 2021
Editor : Taufan Bara Mukti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

back to top To top