Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sea Games 2021: Boling Hadirkan Medali Emas Ke-26 Indonesia

Cabang olahraga (cabor) boling turut menyumbang emas untuk kontingen Indonesia di Sea Games 2021.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 Mei 2022  |  16:25 WIB
Aksi peboling Indonesia Ryan Leonard Lalisang di SEA Games 2021  -  Antara
Aksi peboling Indonesia Ryan Leonard Lalisang di SEA Games 2021 - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) boling turut menyumbang emas untuk kontingen Indonesia di Sea Games 2021.

Perolehan medali emas Indonesia bertambah melalui cabang olahraga boling di Sea Games 2021 Vietnam. Indonesia memenangi nomor ganda putra melalui pasangan Ryan Leonard Lalisang dan Hardy Rachmadian.

Bertanding di Ha Noi Royal City, Selasa (17/5/2022), Ryan dan Hardy menjadi yang terbaik dengan total skor 2.642 di final boling Sea Games 2021.

Pada gim pertama Ryan mencetak skor 227, sementara Hardy menjatuhkan 232 pin. Pada gim Ryan dan Hardy sempat mengalami penurunan performa. Ryan mencatat 186 poin dan Hardy 190 angka.

Ryan dan Hardy bangkit pada gim ketiga dengan mengumpulkan 203 poin dari Ryan dan 256 dari Hardy. Pada gim keempat, skor Ryan turun di angka 191 dan Hardy dengan 222.

Ryan menunjukkan performa baik dengan membukukan skor 256 dan 217 pada gim kelima serta keenam. Sementara Hardy pada dua gim terakhir masing-masing mencetak poin 227 dan 235.

Secara keseluruhan, Ryan mencetak 1.280 dan Hardy 1.362. Dengan hasil tersebut, mereka berhak atas medali emas dengan total skor 2.642.

Ryan/Hardy mengalahkan dua wakil Singapura yang membawa pulang perak dan perunggu. Timothy Tham Fu Rong/Muhd Jaris Goh mencetak 2.592, sementara Darren Ong Weis Sion/Cheah Ray Han dengan 2.551.

Adapun wakil Indonesia lainnya Yeri Ramadona/Diwan Rizaldy Syahril finis di urutan keenam dengan total 2.489.

Atas prestasi tersebut, Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Marciano Norman, memberikan selamat.

"Selamat kepada para patriot olahraga cabang olahraga boling, Ryan Leonard Lalisang dan Hardy Rachmadian yang telah meraih prestasi membanggakan untuk Indonesia. Terima kasih atas kerja keras para atlet, pelatih, ofisial dan Ketum Pengurus Besar Persatuan Boling Indonesia (PB PBI) Bapak Jerry Sambuaga beserta jajaran," kata Marciano Norman.

Dengan tambahan medali emas itu, boling Indonesia telah menyumbang satu medali emas dan medali perunggu. Sebelumnya, Ryan Leonard Lalisang pada nomor tunggal putra membuka keran medali dengan finis di peringkat ketiga dengan poin 1.221.

Saat itu, Ryan Leonard Lalisang kalah dari wakil Filipina yang pulang dengan emas usai membukukan skor 1.292. Sementara medali perak diraih atlet boling Thailand dengan 1.286 angka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

emas indonesia MEDALI Sea Games 2021 Boling
Editor : Taufan Bara Mukti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top