Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Thomas 2022: Kemenangan Vito Pastikan Langkah Indonesia ke Final

Berikut hasil pertandingan Shesar Hiren Rhustavito vs Kodai Naraoka dalam semifinal Piala Thomas 2022, Indonesia vs Jepang.
Shesar Hiren Rhustavito /Badminton Indonesia
Shesar Hiren Rhustavito /Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut hasil pertandingan Shesar Hiren Rhustavito vs Kodai Naraoka dalam semifinal Piala Thomas 2022, Indonesia vs Jepang.

Partai semifinal Piala Thomas 2022 antara Indonesia dan Jepang harus ditentukan melalui partai kelima yang mempertemukan tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito, melawan Kodai Naraoka dari Jepang di Impact Arena, Bangkok, Jumat (13/5/2022).

Shesar Hiren Rhustavito memastikan langkah Indonesia ke final Piala Thomas 2022 usai menumbangkan Kodai Naraoka lewat straight game, 21-17 dan 21-11.

Start apik dicatatkan Vito dengan membukukan 4 poin cepat di awal laga. Naraoka terlihat kedodoran meladeni permainan cepat tunggal putra ketiga Indonesia itu.

Vito cepat melesat meninggalkan lawannya. Tak sampai 15 menit Vito menutup interval pertama dalam keadaan 11-2.

Dua netting yang gagal dilakukan Vito membuat Kodai memangkas selisih menjadi 7-14. Pemain 20 tahun itu keluar dari tekanan dan sempat memendekkan jarak menjadi tiga angka saja.

Namun kematangan bermain Vito lebih unggul daripada Naraoka. Ia mampu menutup gim pertama dengan kemenangan 21-17.

Naraoka memulai gim kedua dengan lebih apik karena mampu mencetak skor imbang 2-2 dengan Vito meski kemudian pemain Indonesia itu melesat lima angka di depan.

Hingga interval gim kedua berlangsung, Vito unggul 11-4 atas Naraoka. Pemain asal Sukoharjo, Jawa Tengah, itu terlihat menang dari segi permainan atas lawannya.

Poin demi poin terus didulang Vito. Pemain peringkat 24 dunia itu meninggalkan Naraoka dalam kedudukan 15-5.

Match point mampu ditutup dengan kemenangan 21-11 oleh Vito. Hasil ini membuat Indonesia melenggang ke final Piala Thomas 2022 usai mengungguli Jepang.

Partai final Piala Thomas 2022 akan digelar di Impact Arena, Bangkok, pada Minggu (15/5/2022). India akan menjadi lawan Indonesia di partai puncak tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler