Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Piala Thomas 2022: Fajar/Rian Tumbang, Jepang Buat Skor Imbang

Berikut hasil pertandingan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan Akira Koga/Yuta Watanabe di semifinal Piala Thomas 2022, Indonesia vs Jepang.
Taufan Bara Mukti
Taufan Bara Mukti - Bisnis.com 13 Mei 2022  |  23:26 WIB
Fajar Alfian-Rian Ardianto di Korea Open 2022 - PBSI
Fajar Alfian-Rian Ardianto di Korea Open 2022 - PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut hasil pertandingan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan Akira Koga/Yuta Watanabe di semifinal Piala Thomas 2022, Indonesia vs Jepang.

Pertandingan semifinal Piala Thomas 2022 dilanjutkan ke partai keempat alias ganda putra kedua. Indonesia menurunkan Fajar Alfian/Rian Ardianto untuk melawan Akira Koga/Yuta Watanabe di Impact Arena, Bangkok, Jumat (13/5/2022).

Indonesia membuang keunggulan dua poin atas Jepang di semifinal Piala Thomas 2022. Fajar Alfian/Rian Ardianto tumbang dalam rubber game atas Akira Koga/Yuta Watanabe, 14-21, 21-13, dan 18-21.

Tiga poin pertama di awal pertandingan menjadi milik Fajar/Rian lewat serangan-serangan yang ciamik dan tak mampu diantisipasi Koga/Watanabe.

Pasangan Jepang itu sempat menyamakan kedudukan menjadi 6-6 hingga 8-8. Sayang bola pukulan Rian Ardianto menyangkut di net dan membuat Jepang menjauh. Interval pertama berakhir 11-8 untuk Koga/Watanabe.

Lima angka berturut-turut diraup pasangan Jepang akibat permainan tak optimal dari Fajar/Rian. Pasangan dadakan milik Jepang itu mencatat game point pada poin 20-13. Sempat memperkecil satu angka, Fajar Rian akhirnya menyerah 14-21 pada gim pertama.

Sama seperti gim pertama, Fajar/Rian juga memegang kendali serangan pada awal-awal babak. Kali ini pasangan peringkat 7 dunia ini unggul 7-2 atas Koga/Watanabe.

Permainan Fajar/Rian membaik pada gim kedua dan menutup interval kedua dengan kedudukan 11-5.

Jepang bangkit mengejar menjadi 11-14 lewat dropshot dan smash keras Koga/Watanabe. Smash Rian Ardianto sempat menghentikan momentum lawannya.

Game point untuk Fajar/Rian ditutup smash keras untuk memenangi gim kedua dengan skor 21-13.

Pada gim ketiga Fajar/Rian dibuat kesulitan hingga laga berlangsung alot di awal. Skor sempat tipis 4-3 hingga pasangan Indonesia menjauh 7-5.

Serangan bertubi-tubi Fajar Alfian tak mampu dikembalikan dengan sempurna oleh Akira Koga. Kemudian, lob Yuta Watanabe melambung di luar lapangan untuk menutup interval ketiga, 11-8 untuk Fajar/Rian.

Selepas jeda, Koga/Watanabe tancap gas dan mencetak tiga angka beruntun hingga skor imbang 11-11. Mereka kembali unggul dan membuat pasangan Indonesia dalam tekanan.

Pertandingan semakin menarik menjelang poin-poin terakhir. Gempuran Fajar Alfian memaksa Yuta Watanabe dan Akira Koga berjibaku mengembalikan bola. Agresivitas itu membawa mereka kembali menyeimbangkan keadaan, 16-16.

Sayangnya, kesalahan sendiri membuat Fajar/Rian harus tertinggal tiga angka dan pasangan Koga/Watanabe meraih match point.

Servis yang gagal dilakukan Rian Ardianto membawa Jepang menyamakan kedudukan 2-2 kontra Indonesia.

Hasil ini memaksa pertandingan dilanjutkan hingga partai kelima, di nomor tunggal ketiga.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jepang indonesia piala thomas bulu tangkis Fajar Alfian/Rian Ardianto
Editor : Taufan Bara Mukti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top