Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Thomas 2022: Fajar/Rian Tumbang, Jepang Buat Skor Imbang

Berikut hasil pertandingan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan Akira Koga/Yuta Watanabe di semifinal Piala Thomas 2022, Indonesia vs Jepang.
Fajar Alfian-Rian Ardianto di Korea Open 2022/PBSI
Fajar Alfian-Rian Ardianto di Korea Open 2022/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut hasil pertandingan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan Akira Koga/Yuta Watanabe di semifinal Piala Thomas 2022, Indonesia vs Jepang.

Pertandingan semifinal Piala Thomas 2022 dilanjutkan ke partai keempat alias ganda putra kedua. Indonesia menurunkan Fajar Alfian/Rian Ardianto untuk melawan Akira Koga/Yuta Watanabe di Impact Arena, Bangkok, Jumat (13/5/2022).

Indonesia membuang keunggulan dua poin atas Jepang di semifinal Piala Thomas 2022. Fajar Alfian/Rian Ardianto tumbang dalam rubber game atas Akira Koga/Yuta Watanabe, 14-21, 21-13, dan 18-21.

Tiga poin pertama di awal pertandingan menjadi milik Fajar/Rian lewat serangan-serangan yang ciamik dan tak mampu diantisipasi Koga/Watanabe.

Pasangan Jepang itu sempat menyamakan kedudukan menjadi 6-6 hingga 8-8. Sayang bola pukulan Rian Ardianto menyangkut di net dan membuat Jepang menjauh. Interval pertama berakhir 11-8 untuk Koga/Watanabe.

Lima angka berturut-turut diraup pasangan Jepang akibat permainan tak optimal dari Fajar/Rian. Pasangan dadakan milik Jepang itu mencatat game point pada poin 20-13. Sempat memperkecil satu angka, Fajar Rian akhirnya menyerah 14-21 pada gim pertama.

Sama seperti gim pertama, Fajar/Rian juga memegang kendali serangan pada awal-awal babak. Kali ini pasangan peringkat 7 dunia ini unggul 7-2 atas Koga/Watanabe.

Permainan Fajar/Rian membaik pada gim kedua dan menutup interval kedua dengan kedudukan 11-5.

Jepang bangkit mengejar menjadi 11-14 lewat dropshot dan smash keras Koga/Watanabe. Smash Rian Ardianto sempat menghentikan momentum lawannya.

Game point untuk Fajar/Rian ditutup smash keras untuk memenangi gim kedua dengan skor 21-13.

Pada gim ketiga Fajar/Rian dibuat kesulitan hingga laga berlangsung alot di awal. Skor sempat tipis 4-3 hingga pasangan Indonesia menjauh 7-5.

Serangan bertubi-tubi Fajar Alfian tak mampu dikembalikan dengan sempurna oleh Akira Koga. Kemudian, lob Yuta Watanabe melambung di luar lapangan untuk menutup interval ketiga, 11-8 untuk Fajar/Rian.

Selepas jeda, Koga/Watanabe tancap gas dan mencetak tiga angka beruntun hingga skor imbang 11-11. Mereka kembali unggul dan membuat pasangan Indonesia dalam tekanan.

Pertandingan semakin menarik menjelang poin-poin terakhir. Gempuran Fajar Alfian memaksa Yuta Watanabe dan Akira Koga berjibaku mengembalikan bola. Agresivitas itu membawa mereka kembali menyeimbangkan keadaan, 16-16.

Sayangnya, kesalahan sendiri membuat Fajar/Rian harus tertinggal tiga angka dan pasangan Koga/Watanabe meraih match point.

Servis yang gagal dilakukan Rian Ardianto membawa Jepang menyamakan kedudukan 2-2 kontra Indonesia.

Hasil ini memaksa pertandingan dilanjutkan hingga partai kelima, di nomor tunggal ketiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler