Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Piala Thomas 2022: Ginting Akhirnya Sumbang Poin Pertama untuk Indonesia

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting akhirnya menyumbangkan poin pertamanya di perhelatan Piala Thomas 2022 setelah menundukkan Zhao Jun Peng melalui rubber gim.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 12 Mei 2022  |  20:41 WIB
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting akhirnya menyumbangkan poin pertamanya di perhelatan Piala Thomas 2022 setelah menundukan Zhao Jun Peng melalui rubber gim dengan skor 2112, 2527, dan 2117. - Instagram@pbsibadminton_ina
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting akhirnya menyumbangkan poin pertamanya di perhelatan Piala Thomas 2022 setelah menundukan Zhao Jun Peng melalui rubber gim dengan skor 2112, 2527, dan 2117. - [email protected]_ina

Bisnis.com, JAKARTA – Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting akhirnya menyumbangkan poin pertamanya di perhelatan Piala Thomas 2022 setelah menundukkan Zhao Jun Peng melalui rubber gim dengan skor 21—12, 25—27, dan 21—17.

Bertanding di Impact Arena, Thailand, Kamis (12/5/2022) malam WIB, Ginting dipaksa bermain ruber gim melawan wakil Zhao Jun Peng pada perempat final Piala Thomas 2022.

Ginting unggul  pada gim pertama, namun menyerah di gim kedua, tetapi peringkat 5 dunia ini tampil beringas untuk menyudahi perlawanan Zhao Jun Peng yang kini bertengger di posisi 38 dunia.

Sekadar informasi, rekor pertemuan keduanya mencatatkan masih unggulnya Ginting dengan perolehan kemenangan 2-1 dari tiga pertemuan.

Pada dua kemenangan sebelumnya, Ginting mengalahkan Zhao Jun Peng di Indonesia Masters 2019 dan Princess Sirivannavari Thailand Masters 2017, sedangkan kekalahan di alaminya di Indonesia Masters 2016.

Untuk diketahui, Indonesia berduel lawan China di perempat final Piala Thomas. Anthony Ginting akhirnya melapangkan jalan Indonesia menuju semifinal dengan poin pertamanya di turnamen ini.

Penyebabnya, Ginting selalu menelan kekalahan dan Indonesia memulai tiga laga dengan kondisi tertinggal 0-1. Memasuki perempat final, Ginting punya kesempatan untuk memberi jalan yang lebih baik bagi Indonesia.

Dari segi penampilan, Ginting mulai menunjukkan perbaikan dalam tiga kekalahan yang dirinya alami. Ginting harus bisa selekasnya membaik mengingat betapa berartinya poin di laga perdana yang ia mainkan.

Adapun, Piala Thomas 2020, kemenangan Ginting di laga perdana lawan Malaysia dan China berujung pada kemenangan telak Indonesia dengan skor 3-0 di akhir pertandingan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala thomas bulu tangkis Thomas Cup Anthony Sinisuka Ginting
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top