Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Thomas 2022: Syabda Belawa Bawa Indonesia Juara Grup A

Hasil Indonesia melawan Korea Selatan dalam lanjutan Piala Thomas 2022 ditutup dengan nilai meyakinkan 3—2.
Syabda Perkasa Belawa
Syabda Perkasa Belawa

Bisnis.com, JAKARTA – Hasil Indonesia melawan Korea Selatan dalam lanjutan Piala Thomas 2022 ditutup dengan nilai meyakinkan, yakni 3—2.

 

Kemenangan nyaris sempurna ini dipastikan oleh Syabda Perkasa Belawa setelah menaklukkan tunggal putra Korea Selatan (Korsel) Yun Gyu Lee. Belawa berhasil menutup pertandingan melalui rubber gim dengan skor 21—14, 11—21, dan 21—16.

 

Sementara itu, nilai penentuan kemenangan Indonesia menuju juara grup A piala Thomas 2022 malam ini disumbangkan oleh pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang berhasil merebut kemenangan dan membuat kedudukan imbang atas Korea Selatan.

 

Fajar/Rian yang berhadapan dengan Yong Jin/Na Sung Seung menang dua gim langsung 23-21 dan 21-16 dalam permainan yang berjalan selama 42 menit.

 

Pada gim pertama, permainan perjalanan amat ketat. Fajar/Rian sempat unggul 6-2, tapi Yong/Seung berhasil menempel dan membuat laga berjalan sengit. Lawan terlihat bakal mengakhiri gim pertama, tapi Fajar/Rian bisa merebut kemenangan.

 

Memasuki gim kedua, kejar mengejar poin kembali terjadi hingga poin ke-12. Namun, Fajar/Rian berhasil menjauh dengan membuat kedudukan 18-13.

 

Berupaya menekan pemain Indonesia, pasangan Yong/Seung akhirnya takluk dengan skor 21-16. Hasil tersebut membuat kedudukan Indonesia vs Korea Selatan menjadi 2-2.

 

Pada tiga laga sebelumnya, Indonesia baru bisa memetik poin dari Shesar Hiren Rhustavito yang menang dari Jeon Hyeok Jin. Sementara tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting harus menelan kekalahan dari Hei Kwanghee.

 

Lalu ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo tak bisa menaklukkan Kang Minhyuk/Seo Seungjae. Ahsan/Kevin kalah dengan skor 18-21 21-13 dan 12-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler