Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Piala Thomas 2022: Ahsan/Kevin Kalah, Korea Selatan Makin Menjauh

Duel sengit dipertunjukkan ganda putra Indonesia, Mohamad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo, saat melawan pasangan Korea Selatan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 Mei 2022  |  17:00 WIB
Hasil Mohamad Ahsan/Kevin Sanjaya di Piala Thomas 2022 - BadmintonIndonesia
Hasil Mohamad Ahsan/Kevin Sanjaya di Piala Thomas 2022 - BadmintonIndonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Duel sengit dipertunjukkan ganda putra Indonesia, Mohamad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo, saat melawan pasangan Korea Selatan.

Ganda putra Indonesia, Mohamad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengakui keunggulan pasangan Korea Selatan, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae, pada laga Grup A Piala Thomas 2022, Rabu (11/5/2022).

Pasangan Ahsan/Kevin yang baru dicoba pada laga ketiga Piala Thomas, mengakhiri pertarungan tiga gim dengan skor 18-21, 21-13, dan 12-21.

Ahsan/Kevin sempat kerepotan meladeni permainan pasangan Korea pada awal pertandingan.

Gagal mengimbangi strategi permainan cepat dan pukulan keras, Ahsan/Kevin sempat tertinggal di interval gim pertama 5-11.

Setelah jeda, Ahsan/Kevin mengubah strategi dengan memperlambat tempo. Rencana itu berhasil meredam permainan cepat Kang/Seo. Hasilnya Ahsan / Kevin sempat menyamakan skor 13-13.

Sempat berbalik memimpin, Ahsan / Kevin kembali tertekan. Kang/Seo, yang berhasil mengembalikan agresivitasnya mampu merebut gim pertama.

Setelah memimpin 16-14, pasangan Korea ini berhasil menjaga selisih poin dan memenangkan gim pertama dengan skor 21-18.

Pada gim kedua, giliran Ahsan / Kevin yang tancap gas. Dengan memperlambat tempo permainan dan mengandalkan penempatan bola yang akurat, pasangan Indonesia ini berhasil membuat Kang/Seo kelimpungan.

Ahsan/Kevin selalu berada dalam posisi unggul. Setelah mendapat dua poin pertama, pasangan Indonesia unggul 11-6 dan meraih kemenangan 21-13 untuk memaksa Kang/Seo bermain rubber game.

Pada awal gim ketiga, kedua pasangan bermain sama kuat. Sama-sama memperlambat tempo perolehan poin sempat ketat pada posisi 2-2 dan 8-8.

Setelahnya, Kang/Seo kembali bermain lebih agresif. Hasilnya, mereka berhasil berbalik memimpin 11-8 sebelum berpindah posisi lapangan.

Setelah jeda, Ahsan dan Kevin makin tertinggal. Kang/Seo berhasil memanfaatkan momentum keunggulan untuk melaju.

Kombinasi penempatan bola yang akurat dan smash keras membuat Ahsan/Kevin kerepotan. Setelah menjauh 17-12, Kang/Seo berhasil menghentikan perlawanan pasangan Indonesia dengan skor 21-12

Hasil ini membuat Indonesia tertinggal 0-2 dari Korea setelah Anthony Sinisuka Ginting juga kalah dari tangan Heo Kwang-hee, tunggal putra Korea Selatan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala thomas bulu tangkis Ahsan/Kevin
Editor : Taufan Bara Mukti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top