Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Thomas 2022: Ahsan/Kevin Kalah, Korea Selatan Makin Menjauh

Duel sengit dipertunjukkan ganda putra Indonesia, Mohamad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo, saat melawan pasangan Korea Selatan.
Hasil Mohamad Ahsan/Kevin Sanjaya di Piala Thomas 2022/BadmintonIndonesia
Hasil Mohamad Ahsan/Kevin Sanjaya di Piala Thomas 2022/BadmintonIndonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Duel sengit dipertunjukkan ganda putra Indonesia, Mohamad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo, saat melawan pasangan Korea Selatan.

Ganda putra Indonesia, Mohamad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengakui keunggulan pasangan Korea Selatan, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae, pada laga Grup A Piala Thomas 2022, Rabu (11/5/2022).

Pasangan Ahsan/Kevin yang baru dicoba pada laga ketiga Piala Thomas, mengakhiri pertarungan tiga gim dengan skor 18-21, 21-13, dan 12-21.

Ahsan/Kevin sempat kerepotan meladeni permainan pasangan Korea pada awal pertandingan.

Gagal mengimbangi strategi permainan cepat dan pukulan keras, Ahsan/Kevin sempat tertinggal di interval gim pertama 5-11.

Setelah jeda, Ahsan/Kevin mengubah strategi dengan memperlambat tempo. Rencana itu berhasil meredam permainan cepat Kang/Seo. Hasilnya Ahsan / Kevin sempat menyamakan skor 13-13.

Sempat berbalik memimpin, Ahsan / Kevin kembali tertekan. Kang/Seo, yang berhasil mengembalikan agresivitasnya mampu merebut gim pertama.

Setelah memimpin 16-14, pasangan Korea ini berhasil menjaga selisih poin dan memenangkan gim pertama dengan skor 21-18.

Pada gim kedua, giliran Ahsan / Kevin yang tancap gas. Dengan memperlambat tempo permainan dan mengandalkan penempatan bola yang akurat, pasangan Indonesia ini berhasil membuat Kang/Seo kelimpungan.

Ahsan/Kevin selalu berada dalam posisi unggul. Setelah mendapat dua poin pertama, pasangan Indonesia unggul 11-6 dan meraih kemenangan 21-13 untuk memaksa Kang/Seo bermain rubber game.

Pada awal gim ketiga, kedua pasangan bermain sama kuat. Sama-sama memperlambat tempo perolehan poin sempat ketat pada posisi 2-2 dan 8-8.

Setelahnya, Kang/Seo kembali bermain lebih agresif. Hasilnya, mereka berhasil berbalik memimpin 11-8 sebelum berpindah posisi lapangan.

Setelah jeda, Ahsan dan Kevin makin tertinggal. Kang/Seo berhasil memanfaatkan momentum keunggulan untuk melaju.

Kombinasi penempatan bola yang akurat dan smash keras membuat Ahsan/Kevin kerepotan. Setelah menjauh 17-12, Kang/Seo berhasil menghentikan perlawanan pasangan Indonesia dengan skor 21-12

Hasil ini membuat Indonesia tertinggal 0-2 dari Korea setelah Anthony Sinisuka Ginting juga kalah dari tangan Heo Kwang-hee, tunggal putra Korea Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler