Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Piala Thomas 2022: Anthony Ginting Takluk, Indonesia Tertinggal dari Korsel

Berikut hasil pertandingan pertama Piala Thomas 2022 antara Indonesia dan Korea Selatan yang dimainkan Anthony Sinisuka Ginting.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 Mei 2022  |  15:43 WIB
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengembalikan kok ke arah tunggal Guatemala Kevin Cordon dalam perebutan medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Senin (2/8/2021). - ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengembalikan kok ke arah tunggal Guatemala Kevin Cordon dalam perebutan medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Senin (2/8/2021). - ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut hasil pertandingan pertama Piala Thomas 2022 antara Indonesia dan Korea Selatan.

Partai pertama di laga Indonesia vs Korea Selatan mempertemukan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Heo Kwang-hee di Piala Thomas 2022, Rabu (11/5/2022).

Anthony Sinisuka Ginting harus menelan kekalahan ketiga di Piala Thomas 2022 setelah tumbang dari Heo Kwang-hee.

Perolehan poin Ginting dan Heo ketat sejak awal gim pertama. Sempat memimpin dengan skor tipis 11-10, Ginting justru kedodoran ketika poin berimbang 16-16.

Beberapa kesalahan Ginting dan serangan cepat Heo berbuah lima poin beruntun untuk wakil Korea Selatan tersebut.

Pada awal gim kedua, Ginting terlalu cepat kehilangan angka. Ia sempat tertinggal 1-4 setelah melakukan beberapa kesalahan sendiri. Pukulan netting Ginting justru kerap menyangkut di net sehingga ia tertinggal 5-8.

Ginting berhasil bangkit dengan melancarkan variasi serangan cepat dan memanfaatkan lebar lapangan. Hasilnya, ia mampu menyamakan kedudukan menjadi 8-8 dan 10-10.

Setelah mendapatkan keunggulan 11-10 pada interval gim kedua, Ginting mampu mempertahankan permainannya.

Ia berhasil mendominasi dengan variasi serangan dan permainan-permainan tipuan khasnya. Ia berhasil melaju jauh 19-14. Keunggulan itu menjadi momentum Ginting merebut kemenangan gim kedua dengan skor 21-14.

Pada gim penentuan, Ginting kembali kedodoran. Alih-alih mempertahankan strategi permainan bola depan net, ia justru melakukan beberapa kesalahan yang berbuah poin untuk Heo. Ginting tertinggal delapan poin pada interval gim ketiga dengan skor 3-11.

Setelah jeda, Ginting gagal keluar dari tekanan Heo yang terus bermain agresif. Meski sempat mendapatkan 10 poin tambahan, Heo berhasil menjaga selisih poinnya.

Smash Heo yang tak mampu dikembalikan Ginting menutup gim ketiga dengan 21-14. Skor 1-0 untuk Korea Selatan atas Indonesia.

Sebelum laga ini, Ginting juga menelan kekalahan dari wakil Singapura Loh Kean Yew, dan wakil Thailand Kunlavut Vittidsarn.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala thomas bulu tangkis Anthony Sinisuka Ginting
Editor : Taufan Bara Mukti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top