Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Thomas 2022: Selandia Baru Mundur, Amerika Serikat Masuk Menggantikan

Tim bulu tangkis Selandia Baru memutuskan untuk mengundurkan diri dari gelaran Piala Thomas, posisinya pun digantikan oleh Amerika Serikat.
Piala Thomas-Piala Uber/Antara
Piala Thomas-Piala Uber/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Tim bulu tangkis Selandia Baru memutuskan untuk mengundurkan diri dari gelaran Piala Thomas, posisinya pun digantikan oleh Amerika Serikat.

Selandia Baru memutuskan menarik diri dari Piala Thomas 2022 yang diselenggarakan di Bangkok, Thailand, pada 8-15 Mei.

Mundurnya Selandia Baru membuat tempat mereka di Piala Thomas digantikan oleh tim bulu tangkis Amerika Serikat. Keputusan mundur diumumkan Asosiasi Badminton Selandia Baru pada Rabu (4/5/2022).

Asosias Badminton Selandia Baru menyebut alasan menarik diri dari Piala Thomas 2022 adalah karena badai Covid-19 setelah tampil di Kejuaraan Oseania 2022. Hal itu membuat skuad mereka berkurang dan kekuatan tim menjadi tak maksimal.

"Kondisi ini membuat tim kekurangan pemain, dan ada kemungkinan kasus positif tambahan saat tiba di Thailand. Kami telah membuat keputusan sulit ini untuk menarik tim dengan mempertimbangkan semua faktor termasuk prioritas kami terhadap kesejahteraan para pemain," tulis Asosiasi Badminton Selandia Baru dalam akun Instagram resmi mereka @badmintonnewzealand.

Dengan mundurnya Selandia Baru, Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) pun mencari negara pengganti yang bisa tampil di Piala Thomas.

Namun tak ada satu pun negara lain di Oseania yang bersedia mengisi slot peninggalan Selandia Baru.

"Hong Kong, China, dan Spanyol ada di urutan berikutnya (untuk menggantikan Selandia Baru) berdasarkan peringkat dunia, tetapi mereka juga menolak," tulis BWF dalam laman resminya.

Namun kemudian muncul Amerika Serikat yang mengonfirmasi akan berpartisipasi dalam Piala Thomas 2022 untuk menggantikan posisi Selandia Baru di Grup D bersama Jepang, Malaysia, dan Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler