Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Piala Thomas 2022: Selandia Baru Mundur, Amerika Serikat Masuk Menggantikan

Tim bulu tangkis Selandia Baru memutuskan untuk mengundurkan diri dari gelaran Piala Thomas, posisinya pun digantikan oleh Amerika Serikat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 05 Mei 2022  |  14:30 WIB
Piala Thomas-Piala Uber - Antara
Piala Thomas-Piala Uber - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Tim bulu tangkis Selandia Baru memutuskan untuk mengundurkan diri dari gelaran Piala Thomas, posisinya pun digantikan oleh Amerika Serikat.

Selandia Baru memutuskan menarik diri dari Piala Thomas 2022 yang diselenggarakan di Bangkok, Thailand, pada 8-15 Mei.

Mundurnya Selandia Baru membuat tempat mereka di Piala Thomas digantikan oleh tim bulu tangkis Amerika Serikat. Keputusan mundur diumumkan Asosiasi Badminton Selandia Baru pada Rabu (4/5/2022).

Asosias Badminton Selandia Baru menyebut alasan menarik diri dari Piala Thomas 2022 adalah karena badai Covid-19 setelah tampil di Kejuaraan Oseania 2022. Hal itu membuat skuad mereka berkurang dan kekuatan tim menjadi tak maksimal.

"Kondisi ini membuat tim kekurangan pemain, dan ada kemungkinan kasus positif tambahan saat tiba di Thailand. Kami telah membuat keputusan sulit ini untuk menarik tim dengan mempertimbangkan semua faktor termasuk prioritas kami terhadap kesejahteraan para pemain," tulis Asosiasi Badminton Selandia Baru dalam akun Instagram resmi mereka @badmintonnewzealand.

Dengan mundurnya Selandia Baru, Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) pun mencari negara pengganti yang bisa tampil di Piala Thomas.

Namun tak ada satu pun negara lain di Oseania yang bersedia mengisi slot peninggalan Selandia Baru.

"Hong Kong, China, dan Spanyol ada di urutan berikutnya (untuk menggantikan Selandia Baru) berdasarkan peringkat dunia, tetapi mereka juga menolak," tulis BWF dalam laman resminya.

Namun kemudian muncul Amerika Serikat yang mengonfirmasi akan berpartisipasi dalam Piala Thomas 2022 untuk menggantikan posisi Selandia Baru di Grup D bersama Jepang, Malaysia, dan Inggris.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

amerika serikat selandia baru piala thomas
Editor : Taufan Bara Mukti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top