Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jelang Piala Thomas-Uber, Tim Indonesia Jalani Latihan di Sekitar Hotel

Tim bulu tangkis Indonesia untuk Piala Thomas dan Piala Uber 2022 menjalani latihan ringan di sekitar Hotel Ibis Bangkok, Thailand.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 04 Mei 2022  |  18:31 WIB
Piala Thomas-Piala Uber - Antara
Piala Thomas-Piala Uber - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Tim bulu tangkis Indonesia untuk Piala Thomas dan Piala Uber 2022 menjalani latihan ringan di sekitar Hotel Ibis Bangkok, Thailand, tempat mereka menginap, Rabu pagi, 4 Mei 2022.

Ini merupakan latihan perdana di Bangkok, untuk mengembalikan kondisi setelah perjalanan dari Jakarta pada Selasa dini hari dengan transit di Manila, Filipina.

Sebanyak 20 pemain yang terdiri dari putra dan putri dikirim untuk tampil di kejuaraan beregu yang akan digelar pada 8-15 Mei ini.

Semua anggota skuad Merah-Putih menikmati latihan yang berlangsung di skybridge yang terletak di depan hotel. Tempat penyeberangan ini begitu lapang dan tidak ada lalu lalang.

"Hari ini tim baru menjalani latihan ringan saja di sekitar hotel. Hari ini merupakan latihan pertama setelah tim mendarat di Bangkok, Selasa sore (3 Mei)," kata manajer tim, Hendro Santoso, seperti dikutip dari keterangan resmi PBSI.

Begitu tiba di Bangkok, para pemain diinstruksikan untuk istirahat di kamar dan tidak ada latihan. Mereka berangkat dari Jakarta pada Senin malam, terbang ke Manila, Filipina, Selasa dinihari WIB. Setelah transit tiga jam, mereka baru melanjutkan perjalanan ke Bangkok.

"Perjalanan termasuk lama. Maka diputuskan kemarin istirahat dan hari ini baru memulai latihan ringan," kata Hendro menambahkan.

Pelatih fisik Ari Subarkah mengatakan bahwa latihan ringan ini ditujukan untuk mengembalikan kondisi dan koordinasi tubuh para pemain setelah perjalanan panjang yang mereka lakukan.

"Program latihan kali ini hanya untuk mengembalikan kondisi dan koordinasi pemain. Otot-ototnya kami kendurkan agar siap untuk menjalani latihan sesungguhnya mulai sore ini atau besok pagi," kata Ari.

Tim putra dan putri semuanya berlatih ringan di skybridge  yang menghubungkan Hotel Ibis menuju Impact Arena, tempat pertandingan perebutan Piala Thomas-Uber 2022. Arena tersebut termasuk begitu lapang dan sepi dari kegiatan warga.

Mereka bisa berlari-lari kecil untuk menempuh jarak tertentu di area tersebut. Juga melakukan aktivitas fisik ringan yang lain, termasuk peregangan yang dilakukan bersama-sama.

"Pagi ini kami cuma latihan ringan yang menyenangkan dan menyegarkan agar otot-otot pemain yang terasa kaku bisa lebih rileks. Yang lebih penting pemain menjalani latihan dengan riang hati. Kebersamaan dan kekompakan juga terjalin," kata Felix Ary Bayu Marta, pelatih fisik yang lain.

Latihan ini dilakukan sekitar 90 menit. Dengan durasi tersebut, kondisi pemain dinilai sudah lebih segar dan bugar.

Rabu sore, para pemain dari tim Piala Thomas dan Piala Uber akan menjalani latihan di gym yang berada di kawasan komplek Impact Arena. Jaraknya sekitar 150 meter dari hotel. Besok, mereka dijadwalkan menjalani latihan teknik di lapangan yang disiapkan panitia untuk berlatih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis pbsi piala thomas piala uber

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top