Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mengejutkan, Suzuki Dikabarkan Bakal Mundur dari MotoGP

Kabar mengejutkan datang dari tim Suzuki yang dikabarkan bakal mundur dari gelaran MotoGP. Belum diketahui bagaimana nasib Joan Mir dan Alex Rins.
Taufan Bara Mukti
Taufan Bara Mukti - Bisnis.com 03 Mei 2022  |  14:40 WIB
Pembalap Team Suzuki Ecstar Joan Mir memacu sepeda motornya pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (11/2/2022).  - Antara Foto/Andika Wahyu/YUrn
Pembalap Team Suzuki Ecstar Joan Mir memacu sepeda motornya pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (11/2/2022). - Antara Foto/Andika Wahyu/YU\r\n

Bisnis.com, JAKARTA - Kabar mengejutkan datang dari tim Suzuki yang dikabarkan bakal mundur dari gelaran MotoGP.

Kabar mundurnya Suzuki dari MotoGP pada akhir musim ini bergulir di sela tes di Sirkuit Jerez, Spanyol, Senin (2/5/2022).

Kabar mundurnya Suzuki dari MotoGP cukup mengejutkan. Sebab, tim asal Jepang itu telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun pada 2021. Artinya, Suzuki akan berkompetisi di MotoGP hingga 2026.

Performa Suzuki di MotoGP 2022 juga tak bisa dipandang remeh. Motor GSX-RR yang dikendarai rider Suzuki mampu berbicara banyak hingga seri MotoGP Spanyol. Suzuki bahkan merekrut manajer baru yakni Livio Suppo untuk memperkuat tim.

Suppo juga mengisyaratkan bakal memperpanjang kontrak Joan Mir dan Alex Ris, rider Suzuki Ecstar di MotoGP, yang kontraknya berakhir pada pengujung musim ini.

Akan tetapi, krisis finansial membuat kondisi Suzuki agak limbung. Dilansir dari The-Race, keputusan mundurnya Suzuki diambil dari kantor pusat di Jepang tanpa melibatkan tim Suzuki Ecstar di MotoGP.

Krisis finansial yang mendera akibat pandemi Covid-19 dikabarkan menjadi alasan Suzuki menarik diri dari MotoGP.

Kabar ini juga mengejutkan bagi Joan Mir, Alex Rins, dan jajaran tim Suzuki Ecstar yang tengah menjalani tes di Sirkuit Jerez.

Meski mengejutkan, jika benar-benar terjadi, ini bukan kali pertama Suzuki mundur dari MotoGP. Sebelumnya pada akhir musim 2011 Suzuki juga memutuskan untuk mundur setelah sempat merekrut pembalap.

Kabarnya pengumuman resmi soal mundurnya tim Suzuki Ecstar dari MotoGP bakal disampaikan pada Selasa (3/5/2022) waktu setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

MotoGP suzuki Alex Rins Joan Mir
Editor : Taufan Bara Mukti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top