Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP Spanyol 2022, Bastianini dan Giannantonio Berambisi Raih Poin

Dua pebalap Gresini Racing MotoGP, Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio berambisi merebut poin pada MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu.
Pembalap MotoGP Gresini Racing Tim, Enea Bastianini / Gresini Racing
Pembalap MotoGP Gresini Racing Tim, Enea Bastianini / Gresini Racing

Bisnis.com, JAKARTA - Dua pebalap Gresini Racing MotoGP, Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio berambisi merebut poin pada MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu setelah pada balapan seri sebelumnya gagal meraih poin.

Enea Bastianini berdasarkan data dari MotoGP akan mengawali balapan pada posisi 11 setelah pada kualifikasi menorehkan waktu 1:37,618 detik dan Fabio Di Giannantonio akan start dari posisi 17 setelah dapatkan catatan waktu.1:37,882 detik. Sedangkan pole position dipegang pebalap Ducati Francesco Bagnaia.

Hasil kurang maksimal di kualifikasi dikarenakan Enea mengalami kendala kehilangan cengkeraman ban depan yang membuatnya harus mengakhiri sesi Q2. Beruntung insiden tersebut tidak membuat dirinya mengalami cedera.

"Hasil yang kurang baik. Sesi Sabtu pagi berhasil mendapatkan keuntungan bisa langsung ke Q2, tapi feeling dengan motornya bukan yang terbaik. Andalkan ban yang lebih lembut tidak terlalu buruk, tetapi kami kesulitan dengan ban kompon medium sehingga saat sesi pemanasan nanti akan mendapatkan setelan terbaik,” kata Enea dalam keterangan resminya.

Menyikapi insiden di Jerez, Enea mengakui tidak bisa dihindari. Padahal dirinya optimistis kemungkinan bisa memulai dari posisi yang lebih baik di grid.

“Saya tidak yakin apa yang terjadi saat bagian depan selip di tikungan delapan. Saya memiliki perasaan yang kurang dengan bagian depan motor, tetapi kabar baiknya adalah saya tidak melukai diri sendiri saat insiden,” kata Enea menambahkan.

Sementara itu, Fabio Di Giannantonio alias Diggia mengaku sudah mulai bisa mengendalikan kemampuan Ducati Desmosedici GP21.

"Kami bisa melangkah lebih jauh kali ini karena bisa bubuhkan waktu terbaik di lintasan ini dan feeling dengan motor kian bertambah. Kami berusaha keras mendapatkan setelan yang saya suka dan sekarang sudah sesuai keinginan,” kata pebalap bernomor start 49 ini.

“Saya masih perlu track-time untuk bisa lebih baik. Hasil kualifikasi ini secara keseluruhan sangat positif.”

Kedua pebalap berharap bisa mengejar ketertinggalan poin di klasemen pembalap. Apalagi Diggia memang mengincar poin perdana di Jerez mengawali karir di MotoGP 2022 bersama tim Gresini Racing MotoGP. Begitu juga Enea bisa menambah poin bersaing lagi di titel Juara Dunia MotoGP 2022 dan tentunya bikin bangga Indonesia dan penggemar balap di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler