Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Final Badminton Asia Championships 2022, Pramudya-Yeremia Juara!

Hasil Final Badminton Asia Championships 2022, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan berhasil menjadi juara ganda putra usai mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Malaysia.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 01 Mei 2022  |  16:09 WIB
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan - Antara
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Final Badminton Asia Championships 2022, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan berhasil menjadi juara ganda putra usai mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Malaysia.

Bermain di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Minggu (1/5/2022), Aaron/Soh yang dilatih legenda bulu tangkis Indonesia, Rexy Mainaky selalu memimpin perolehan poin di game pertama.

Aaron/Soh memimpin 11-7 setelah bola pengembalian Pramudya menyangkut di net.

Usai interval, Pramudya-Yeremia mendekati perolehan poin hingga menjadi 13-15. 17-18 setelah beberapa kali pengembalian Aaron/Soh menyangkut di net.

Bahkan Pramudya-Yeremia yang kini menduduki peringkat 22 dunia berhasil menyamakan kedudukan 18-18, 19-19.

Setelah beberapa kali meraih game poin, Pramudya-Yeremia berhasil menang di game pertama atas Aaron-Soh yang meraih medali perunggu Olimpiade Tokyo. Prayer menang dengan skor 23-21 dalam waktu 16 menit.

Masuk di set kedua, Pramudya-Yeremia berbalik memimpin perolehan poin dengan unggul 9-3 usai smes Yeremia di depan net tidak bisa dikembalikan.

Usai interval, Pramudya-Yeremia yang sudah menemukan permainan terbaiknya terus memimpin hingga berbeda delapan angka 16-8.

Pramudya-Yeremia akhirnya menjadi juara Badminton Asia Championships 2022 nomor ganda putra usai memenangi game kedua dengan skor 21-10.

Setelah ini Jonatan Christie yang baru menjuarai Swiss Open 2022 akan bertemu mantan jawara All England 2022, Lee Ji Zia (Malaysia).

Rekor pertemuan mereka adalah 4-1 untuk keunggulan Jojo, tapi di pertemuan terakhir Jojo kalah di babak pertama All England 2020 dengan skor 15-21, 13-21.

Sebelumnya China, sudah meraih tiga gelar dari lima partai yang digelar dari nomor ganda campuran, ganda putri, dan tunggal putri.

Wang Zhi Yi berhasil menjadi juara tunggal putri usai menumbangkan Akane Yamaguchi (Jepang).

Wang menumbangkan unggulan satu tersebut dalam pertandingan tiga game, 15-21, 21-13, dan 21-19 dalam tempo 1 jam 18 menit.

Gelar kedua diraih Zheng Siwei/Huang Ya Qiong usai mengalahkan Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping dengan skor 21-17 dan 21-8 dalam tempo 37 menit.

China meraih gelar ketiga usai Chen Qing Chen/Jia Yi Fan mengalahkan Rin Iwanaga/Kie Nakanishi asal Jepang dengan skor 21-11 dan 21-14 dalam tempo 44 menit.

Indonesia meloloskan dua wakil ke babak final di nomor ganda putra dan tunggal putra. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan akan bertemu Aaron Chia/Soh Woi Yik asal Malaysia.

“Ini akan jadi pertemuan pertama kali kami dengan mereka. Kami harus menyiapkan stamina ekstra, siap capek, dan all out. Kami tidak sabar untuk pertandingan besok,” ujar Pramudya.

Di kesempatan yang sama, pelatih ganda putra Aryono Miranat mengatakan penampilan Fajar/Rian sudah sangat baik. Mereka hanya diminta untuk bermain lebih sabar.

“Secara permainan saya melihat Fajar/Rian sudah bagus. Sudah keluar semua. Tapi yang namanya pertandingan kalah menang itu biasa,” kata Aryono.

“Hari ini Fajar/Rian tidak mampu memanfaatkan kesempatan sementara Pramudya/Yeremia bisa memaksimalkan kesempatan itu. Di turnamen selanjutnya saya berharap mereka bisa lebih bermain sabar, tidak terlalu terburu-buru,” harap Aryono.

Hasil Final Badminton Asia Championships 2022:

Muntinlupa Sports Complex, Manila
WS
WANG Zhi YiChina
-
JapanAkane YAMAGUCHI [1]
15-21 21-13 21-191h 18m
XD
ZHENG Si Wei [1]China
HUANG Ya QiongChina
-
ChinaWANG Yi Lyu [3]
ChinaHUANG Dong Ping
21-17 21-837m
WD
CHEN Qing Chen [1]China
JIA Yi FanChina
-
JapanRin IWANAGA
JapanKie NAKANISHI
21-11 21-1544m
MD
Aaron CHIA [5]Malaysia
SOH Wooi YikMalaysia
-
IndonesiaPramudya KUSUMAWARDANA
IndonesiaYeremia Erich Yoche Yacob RAMBITAN
MS
Jonatan CHRISTIE [4]Indonesia
-
MalaysiaLEE Zii Jia [3]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis pbsi
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top