Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Greysia Polii Beberkan Alasan Ganda Putra Indonesia Langganan Juara

Ekosistem di bulu tangkis ganda putra Indonesia dinlai telah berjalan dengan baik sejak dulu.
Yustinus Andri DP
Yustinus Andri DP - Bisnis.com 02 Mei 2022  |  07:02 WIB
Greysia Polii, atlet bulu tangkis peraih medali emas Olimpiade Tokyo - IG Greysia Polii
Greysia Polii, atlet bulu tangkis peraih medali emas Olimpiade Tokyo - IG Greysia Polii

Bisnis.com, JAKARTA – Pebulutangkis putri Greysia Polii membeberkan sejumlah faktor yang membuat ganda putra asal Indonesia acap kali berkibar prestasinya di kancah internasional.

Hal itu dituangkan dalam utasnya di akun Twitter resminya @GreysPolii, pada Minggu (1/5/2022).

“Mari kita bahas Badminton khususnya ganda putra dengan pakai teori,” cuitnya mengawali utasnya, seperti dikutip dari akun Twitter @GreysPolii, Senin (2/5/2022).

Dia mengatakan bahwa ekosistem di bulu tangkis ganda putra Indonesia telah berjalan dengan baik sejak dulu. Dia menyebutkan bahwa bibit pemain ganda putra di Indonesia lebih banyak daripada sektor lain.

Dengan demikian, menurutnya tidak heran jika ganda putra Indonesia memiliki kandidat sekaligus juara yang terus bermunculan.

Ecosystem pada akhirnya membentuk masing-masing atlet tumbuh kuat karena ada persaingan supportive, adu sparing partner tiap latihan dan tanpa kita sadari menjadikan tiap atlet terasah maju kualitas permainannya,” ujarnya.

Menurutnya, ganda putra Indonesia telah memiliki mental juara di tiap generasinya. Hal itu lanjutnya, dapat dilihat dari jajaran teratas ranking dunia ganda putra, yang diisi oleh beberapa atlet asal Indonesia.  

“Coba lihat ranking dunia ganda putra Indonesia kita saat ini -semua senior berada di ranking teratas dunia, jadi mental seorang juara itu juga pada akhir ke transfer ke atlet junior lainnya,” lanjutnya..

Melihat kualitas pasanga ganda putra Indonesia yakni Pramudya Kusumawardana dan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (Pram-Yere), Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri (Bagas-Fikri) serta Leo Rolly Carnando.dan Daniel Marthin (Leo-Daniel), Greysia menilai ada peran para senior mereka dalam menularkan semagat juara.

Para senior yang dimaksudnya adalah pasangan Hendra-Ahsan, Kevin-Gideon dan Fajar-Rian.

“Tinggal kita tunggu siapa yang akan maju mewakili ke Olimpiade 2024 di Paris dan membawa medali. Tugas kita hanyalah mendoakan,” tutupnya.

Adapun sebelumnya pasangan ganda putra Pram-Yere berhasil menjadi juara di ajang Asia Championships 2022, yang digelar di Manila, Filipina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulu tangkis Greysia/Apriyani
Editor : Yustinus Andri DP

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top