Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Badminton Asia Championships 2022: Lawan Loh, Jojo Siapkan Strategi yang Tepat

Di babak perempat final Badminton Asia Championships 2022, Jojo akan ditantang juara Kejuaraan Dunia 2021 Loh Kean Yew dari Singapura. Modal bagus bagi Jojo yang sudah mengantongi empat kemenangan tanpa balas atas Loh.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 28 April 2022  |  13:56 WIB
Jonatan Christie - Antara/Reuters
Jonatan Christie - Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie maju ke babak perempat final Badminton Asia Championships 2022.

Jonatan lolos ke delapan besar setelah mengatasi perlawanan wakil Malaysia, Daren Liew 21-14, 13-21, 21-19.

Bertanding di lapangan tiga Muntinlupa Sports Complex, Manila, Kamis (28/4/2022), Jojo, sapaan akrab Jonatan, mengaku tidak terlalu senang dengan kondisi lapangan walau berhasil menang.

“Puji Tuhan hari ini masih diberikan kemenangan. Walau saya tidak senang dengan kondisi lapangan tiga yang sangat berangin. Ini membuat semua pemain kesulitan untuk bermain normal,” ungkap Jojo.

“Kemarin saya main di lapangan satu saja sudah cukup berangin tapi di sini bolanya lebih tidak bisa dikontrol karena anginnya lebih kencang. Semoga besok dan seterusnya bisa diperbaiki oleh panitia,” harap Jojo.

Di babak perempat final, Jojo akan ditantang juara Kejuaraan Dunia 2021 Loh Kean Yew dari Singapura. Modal bagus bagi Jojo yang sudah mengantongi empat kemenangan tanpa balas atas Loh.

“Untuk besok persiapannya pasti lebih bagaimana menerapkan strategi yang tepat. Bukan hanya dengan lawan tapi dengan kondisi lapangan,” tutur Jojo.

Hasil berbanding terbalik terjadi di ganda putra dan ganda campuran. Dua wakil Merah-Putih dari sektor tersebut harus terhenti.

Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso menyerah kalah dari unggulan pertama asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong 11-21, 13-21. Sementara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dihadang pasangan China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang 9-21, 15-21.

“Kami tadi masih cari-cari hawa dan adaptasi dengan kondisi lapangan yang ya cukup berangin. Tidak bermain di babak pertama cukup berpengaruh buat kami, sementara lawan sepertinya sudah mengerti kondisi lapangan,” jelas Hendra.

“Tadi di awal kami bola depannya kalah. Kami juga tidak terlalu siap dengan defense balik serang mereka,” ujar Hendra.

Setelah ini, The Daddies, julukan Ahsan/Hendra langsung mengalihkan fokus ke perebutan Piala Thomas 2022 di Bangkok.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis pbsi

Sumber : PBSI

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top