Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Nyaris Mengalahkan Akane di BAC 2022, Komang Dapat Pelajaran Berharga

Tunggal putri Indonesia, Komang Cahya Ayu Dewi, nyaris membuat kejutan di Badminton Asia Championships 2022 atau BAC 2022.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 28 April 2022  |  13:45 WIB
Tunggal putri, Komang Cahya Ayu Dewi  - PBSI
Tunggal putri, Komang Cahya Ayu Dewi - PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Tunggal putri Indonesia, Komang Cahya Ayu Dewi, nyaris membuat kejutan di Badminton Asia Championships 2022 atau BAC 2022.

Komang hampir mengalahkan pebulu tangkis Jepang unggulan pertama, Akane Yamaguchi di babak 16 besar Badminton Asia Championships 2022.

Berlaga di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Kamis (28/4/2022), Komang memaksa Akane bermain tiga gim ketat 23-21, 9-21, 19-21. Bahkan Komang bisa saja menyelesaikan laga dengan kemenangan andai mampu menjaga keunggulan 18-14 di gim penentuan.

Walau belum berhasil menang, Komang merasa senang dan puas dengan penampilannya di ajang ini.

“Saya senang dan puas bisa memberikan perlawanan kepada pemain-pemain kelas dunia, ini pertama kalinya saya bertemu mereka,” kata Komang seusai laga dalam situs resmi PBSI.

“Terutama hari ini saya bisa mengeluarkan seluruh kemampuan saya. Saya rasa saya sudah memberikan yang terbaik. Sayang memang tadi di gim ketiga saya sudah unggul 18-14 tapi malah tersusul,” sambung Komang.

Dikatakan Komang, bahwa Akane menunjukkan kelasnya saat posisi tertinggal itu. Ketenangan Akane menjadi pelajaran berharga untuknya di masa depan.

“Dia sangat tenang, di posisi tertinggal seperti itu dia bisa dengan cepat mengubah pola. Mainnya jadi cepat dan saya malah panik dan tertekan,” ungkap Komang.

“Ini ilmu yang bisa saya pelajari untuk ke depan. Pengalaman yang sangat berharga bisa melawan Akane yang merupakan idola saya,” sahut Komang.

Setelah ini Komang akan langsung turun di perebutan Piala Uber di Bangkok, Thailand pada 8-15 Mei. Indonesia tergabung bersama Jepang, Jerman, dan Perancis di grup A.

“Ada kemungkinan saya bertemu lagi dia di Uber Cup nanti. Sedikit banyak saya sudah tahu kekuatan dia dan pemain-pemain dunia lain. Saya siap turun di Uber Cup,” pungkas Komang.

Selain Komang, Putri Kusuma Wardani juga gagal melaju ke babak perempat final usai dihadang wakil Thailand, Pornpawee Chochuwong 12-21, 11-21.

Sementara Gregoria Mariska Tunjung harus kalah pada babak 32 besar hari Rabu (27/4) kemarin. Gregoria menyerah dari Zhang Yiman asal China 22-20 22-24 15-21.

Dari sektor tunggal putra, satu tiket perempat final disegel Chico Aura Dwi Wardoyo. Chico usai menang atas Lee Cheuk Yiu dari Hong Kong China dengan skor 21-19, 22-20.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis pbsi

Sumber : PBSI

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top