Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022: Chico Menang Mengejutkan Atas Unggulan Pertama

Hasil apik didapatkan pebulu tangkis muda Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, pada babak pertama Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2022.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 April 2022  |  10:11 WIB
Tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo - Badminton Indonesia
Tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil apik didapatkan pebulu tangkis muda Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, pada babak pertama Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2022.

Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, langsung tampil mengejutkan pada babak pertama Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 (Badminton Asia Championship/BAC).

Chico Aura Dwi Wardoyo di luar dugaan mampu menyingkirkan unggulan pertama asal Jepang, Kento Momota, pada laga pertama di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022.

Secara peringkat, Chico dan Momota terpisah jauh bak bumi dan langit. Chico Aura Dwi Wardoyo menempati rangking 52 dunia, sementara Momota nomor 2 dunia.

Namun lewat pertempuran sengit selama satu jam dua menit, Chico akhirnya memetik kemenangan dengan skor 17-21, 21-17, 21-7.

Pada game pertama, Chico sempat memimpin sebelum skor disamakan menjadi 11-11. Setelah itu terjadi empat kali angka sama.

Usai kedudukan 17-17, perolehan angka Chico terhenti dan kubu lawan merebut empat poin beruntun untuk menutup game tersebut dengan skor 17-21.

Di game kedua, Chico mampu membalikkan keadaan. Atlet 23 tahun itu terus memimpin sejak awal dan akhirnya menang 21-17.

Situasi sama terjadi pada game penentuan. Chico terus unggul dari awal hingga akhir dan mengakhiri pertandingan dengan angka 21-7.

Sebelum kejuaraan ini, Momota sudah menyampaikan keraguan atas kondisinya sendiri. Faktor cedera dan lama tak bertanding disebutnya telah memengaruhi mentalnya.

"Saya rasa bukan karena cedera punggung, tetapi saya sedikit tidak yakin dengan diri sendiri untuk saat ini. Saya merasa bahwa mental sangat memengaruhi permainan saya," kata Kento Momota.

"Secara teknis, saya tidak ada masalah karena sudah berlatih keras selama latihan. Saya menyadari tidak memukul bola dengan kepercayaan diri tinggi. Saya pikir itulah problem terbesar," ujar dia.

Ini menjadi pertemuan pertama antara Chico dan Momota. Di babak berikutnya, Chico akan menghadapi pemain Hong Kong, Lee Cheuk Yiu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulu tangkis Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Chico Aura Dwi Wardoyo Kento Momota
Editor : Taufan Bara Mukti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top